Menparekraf Sandiaga Uno Kepincut Sensasi Menyulut Meriam Karbit di Kalbar

Senin, 01 Agustus 2022 - 04:20 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Kepincut Sensasi Menyulut Meriam Karbit di Kalbar
Menparekraf Sandiaga Uno, menikmati serunya sensasi menyulut meriam karbit di Kelurahan Benua Melayu Laut, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Foto/iNews TV/Uun Yuniar
A A A
PONTIANAK - Sensasi keseruan menyulut meriam karbit, dengan suara yang menggelegar, dirasakan Menparekraf Sandiaga Uno, saat berkunjung ke Kelurahan Benua Melayu Laut, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (31/7/2022).



Sandiaga Uno tidak menyangka jika bunyi dari meriam karbit akan sangat keras. Dia berharap, suara meriam karbit yang menggelegar itu juga dapat meletupkan semangat untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi di masa mendatang.



Atraksi menyulut meriam karbit ini, dilakukan Sandiaga Uno di sela-sela kunjungan kerjanya di Kelurahan Benua Melayu Laut, dalam rangka menyaksikan langsung wilayah yang masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).



Dalam kunjungannya ke Kota Pontianak, Sandiaga Uno juga merasa kagum atas kerja keras Kelurahan Benua Melayu Laut yang mampu membawa Desa Wisata Kampong Melayu Benua Melayu Laut masuk dalam 50 besar ADWI 2022.

Sandiaga Uno juga menyempatkan diri menyapa warga dan menikmati indahnya pemandangan Sungai Kapuas. Diharapkannya, sektor pariwisata yang telah dibangun ini, mampu membuka dan menciptakan lapangan kerja baru di Kota Pontianak.



Sementara Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi kinerja banyak pihak yang telah menyukseskan, serta berjibaku menjadikan Kampong Melayi Benua Melayu Laut masuk dalam 50 besar ADWI 2022.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2650 seconds (0.1#10.140)