Jalanan Timika Meriah, Pemuda Suku Kamoro Penuh Semangat Pasang Bendera Marah Putih

Senin, 01 Agustus 2022 - 02:30 WIB
loading...
Jalanan Timika Meriah, Pemuda Suku Kamoro Penuh Semangat Pasang Bendera Marah Putih
Para pemuda Suku Kamoro di Timika, Papua, memasang bendera merah putih di sepanjang jalan untuk menyambut HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia, dan mengenang jasa para pahlawan. Foto/iNews TV/Nathan Making
A A A
TIMIKA - Menjelang peringatan 77 tahun kemerdekaan Indonesia, jalanan di wilayah Timika, Papua, menjadi meriah dengan hadirnya bendera merah putih yang berdiri berjajar. Para pemuda Suku Kamoro, dengan penuh semangat mengibarkan bendera-bendera tersebut.

Baca Juga: Bendera Indonesia Berkibar di Kota Terlarang Beijing

Para pemuda Suku Kamoro, menjadikan momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia ini, sebagai cara menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur saat mengusir penjajah. Mereka bergotong royong dengan penuh semangat, menghias setiap sudut wilayahnya dengan ornamen merah putih.



Gotong royong memasang bendera merah putih ini digekar para pemuda Suku Kamoro, sepanjang Minggu (31/7/2022). Kegiatan ini selalu mereka gelar setiap tahun, untuk menghormati nenek moyang Suku Kamoro yang telah berjuang melawan para penjajah.



Suku Kamoro selalu merayakan kemerdekaan Republik Indonesia, dengan penuh suka cita dan kemeriahan. Bahkan, dalam berbagai ritual adat Suku Kamoro, selalu menyematkan bendera merah putih.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)