Bersihkan Sumur Tua di Cilacap, 2 Pekerja Tewas Hirup Gas Beracun

Senin, 01 Agustus 2022 - 01:47 WIB
loading...
Bersihkan Sumur Tua di Cilacap, 2 Pekerja Tewas Hirup Gas Beracun
Dua pekerja tewas saat membersihkan sumur di Desa Bonjongsari, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jateng. Foto/iNews TV/Heri Susanto
A A A
CILACAP - Dua pekerja yang sedang membersihkan sumur tua, ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa, Minggu (31/7/2022) malam. Diduga, kedua pekerja tersebut tewas akibat keracunan gas di dalam sumur.

Baca juga: Afatar Tewas Akibat Hirup Gas Beracun di Mojokerto

Peristiwa kematian dua pekerja yang diduga akibat keracunan gas tersebut, menggemparkan warga di Desa Bonjongsari, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jateng. Sumur tua yang dibersihkan oleh dua korban, kedalamannya mencapai 12 meter.



Butuh waktu sekitar tiga jam bagi tim SAR untuk mengevakuasi dua korban keracunan gas, yang diketahui bernama Darim, dan Tusiman tersebut. Peristiwa ini berawal saat kedua pekerja ini membersihkan sumur milik warga, pada Minggu (31/7/2022) sore.

Baca juga: Bojonegoro Gempar! Petani Dililit Ular Sanca saat Panen Tomat

Menjelang maghrib, pembersihan sumur telah selesai dikerjakan. Namun, salah satu korban kembali masuk ke dalam sumur karena ada peralatan yang tertinggal. "Saat mengambil peralatan di dalam sumur, korban berteriak minta tolong dan pingsan," ujar Wartan, salah satu saksi mata.

Melihat temanya tergeletak di dalam sumur, satu pekerja lainya hendak menolong dan turun ke dalam sumur. Setelah sampai ke dasar sumur, korban langsung lemas hingga keduanya tewas di dalam sumur.

Baca juga: Horor! Ikuti Google Maps, Mobil Tersesat Masuk Sawah di Jombang

Menerima laporan tentang dua pekerja keracunan gas di dalam sumur, tim SAR gabungan dari Basarnas Cilacap, BPBD, Pemadam Kebakaran, TNI, dan Polri, langsung mendatangi lokasi untuk mengevakuasi kedua korban.

"Kondisi lubang sumur yang sempit, dan kedalamannya mencapai 12 meter, membuat tim penolong mengalami hambatan untuk mengevakuasi kedua korban," ujar petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cilacap, Briyan Wahyu.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2912 seconds (10.101#12.26)