Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, Ribuan Warga Bone Semarakkan Pawai Taaruf

Minggu, 31 Juli 2022 - 11:22 WIB
loading...
Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, Ribuan Warga Bone Semarakkan Pawai Taaruf
Ribuan orang ikut menyemarakkan pawai taaruf di Kabupaten Bone dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriah, Sabtu (30/7/2022). Foto/Istimewa
A A A
BONE - Ribuan orang ikut menyemarakkan pawai taaruf di Kabupaten Bone dalam rangka menyambut 1 Muharram atau tahun baru Islam 1444 Hijriah , Sabtu (30/7/2022).

Pawai taruf untuk syiar Islam di Kota Watampone itu dipusatkan di Kantor Kementerian Agama ( Kemenag ) Kabupaten Bone, Jl Ahmad Yani, Kota Watampone.



Ketua Panitia Pawai Taaruf, Salahuddin menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana dengan melibatkan lima kecamatan sekitar Kota Watampone.

Mulai Tanete Riattang, Tanete Riattang Barat, Tanete Riattang Timur, Awangpone dan Barebbo.

"Ini dalam rangka merayakan dan menyemarakkan siar Islam menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah di Kabupaten Bone," kata Salahuddin yang juga Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kemenag Bone, Minggu (31/7/2022).

Alumni Pondok Pesantren As'adiyah Sengkang itu menyebutkan pesertanya terdiri madrasah negeri yang ada dalam kota, majelis taklim, pondok pesantren, kantor urusan agama, lembaga pendidikan Al-Quran, asosiasi penghulu Bone, dan asosiasi guru pendidikan agama Islam.

Pawai taaruf tak hanya dilaksanakan di Kota Watampone, ibu kota Kabupaten Bone namun juga di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bone.

Ratusan warga Desa Tadang Palie mengikuti pawai taaruf, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, bagian timur Kabupaten Bone.

Badan Komunikasi Pemuda Masjid Desa Tadang, Palie Sulkifli mengatakan, ratusan masyarakat antusias ikut pawai setelah dua tahun tidak ada pawai taaruf untuk menyambut tahun baru Islam akibat pandemi Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)