Prajurit TNI AD Ditembak Oknum Satgas Brimob Damai Cartenz, Pemicunya Cekcok di Warung Makan

Jum'at, 29 Juli 2022 - 15:04 WIB
loading...
Prajurit TNI AD Ditembak Oknum Satgas Brimob Damai Cartenz, Pemicunya Cekcok di Warung Makan
Danrem 172/PWY, Brigjen TNI JO. Sembiring. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Penembakan prajurit TNI AD berinisial Praka AS, oleh oknum anggota Satgas Brimob Damai Cartenz, dipicu oleh cekcok antar keduanya. Penembakan terjadi di Polsek Kota Jalan Pemukiman, Jalur 1 Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Baca juga: Prajurit TNI AD Terluka Ditembak Oknum Anggota Satgas Brimob Damai Cartenz

Praka AS yang merupakan prajurit TNI AD dari Kodim 1715/Yahukimo, tertembak pada pahanya dan telah menjalani perawatan di rumah sakit. Penembakan terjadi pada Rabu (27/7/2022) sekitar pukul 20.30 WIT.



Menurut Danrem 172/PWY, Brigjen TNI JO. Sembiring menjelaskan, penembakan bermula saat Praka AS mengalami salah paham dengan warga di warung makan, pada Rabu (27/7/2022) siang. Akibat salah paham itu, salah seorang warga melapor ke Polsek Kota.

Baca juga: 2 Jaringan Penyelundup TKI Ilegal ke Malaysia Dibekuk Ditpolairud Polda Kepri

"Informasi sementara, saat itu teman-teman dari kepolisian datang untuk melerai. Prajurit kita sempat terluka, sehingga dibawa ke rumah sakit dan sudah diupayakan penyelesaian saat itu," terang Sembiring kepada wartawan, Jumat (29/7/2022).

Setelah konflik antara anggota TNI dan warga mereda, keluarga dari salah satu anggota TNI ingin menyelesaikan permasalahan dengan pihak pemilik warung makan tersebut. "Memang keluarga dari anggota prajurit TNI ini yang berkeras untuk menyelesaikan segera permasalahan tersebut, termasuk dengan pihak warungnya," lanjut Sembiring.

Lantaran konflik semakin menjadi, Sembiring mengaku telah mengerahkan anggotanya untuk meredakan cekcok yang berkelanjutan tersebut. Kendati demikian, Sembiring menyampaikan pada waktu malam itulah pihak keluarga bersama rekan anggota TNI yang terluka tidak terima, sehingga mengalami percekcokan dengan pihak kepolisian.

Baca juga: Video Mesum Guru di Sekolah Gemparkan Ciamis, Diduga Pasangan Selingkuh
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3646 seconds (10.55#12.26)