2 Jaringan Penyelundup TKI Ilegal ke Malaysia Dibekuk Ditpolairud Polda Kepri

Jum'at, 29 Juli 2022 - 14:28 WIB
loading...
2 Jaringan Penyelundup TKI Ilegal ke Malaysia Dibekuk Ditpolairud Polda Kepri
Ditpolairud Polda Kepri, tangkap delapan pelaku penyelundupan TKI ilegal ke Malaysia. Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
A A A
BATAM - Dua jaringan pelaku penyelundupan TKI ilegal, berhasil dibekuk Ditpolairud Polda Kepri. Selain itu, polisi juga berhasil menggagalkan upaya penyelundupan TKI ilegal ke Malaysia, melalui perairan Batam.

Baca juga: Polda Sumut Gagalkan Pengiriman 91 TKI Ilegal ke Malaysia

Tak main-main, ada delapan orang tersangka penyelundupan TKI ilegal yang berhasil ditangkap Ditpolairud Polda Kepri. Dari penangkapan tersebut, polisi juga berhasil menyelamatkan puluhan TKI ilegal.



Pengungkapan penyelundupan TKI ilegal ini, berawal dari laporan masyarakat yang mengetahui aksi perdagangan manusia tersebut. Dirpolairud Polda Kepri, Kombes Pol. Boy Herlambang mengatakan, atas dasar informasi itu, petugas meringkus tersangka MT pada Kamis (28/7/2022).

Baca juga: Prajurit TNI AD Terluka Ditembak Oknum Anggota Satgas Brimob Damai Cartenz

Penangkapan terhadap tersangka MT dilakukan pukul 09.00 WIB, di Tanjung Riau, Sekupang, Kota Batam. MT ditangkap saat hendak mengirim TKI ilegal dari perairan Pulau Kasu, Belakangpadang, Batam, menuju Malaysia.

"Dua orang tersangka penyelundupan TKI ilegal ini, masih dalam pengejaran. Barang bukti yang berhasil disita berupa kendaraan bermotor, buku rekening bank, dan bukti transaksi keuangan tersangka dari korban," kata Boy, Jumat (29/7/2022).

Baca juga: Video Mesum Guru di Sekolah Gemparkan Ciamis, Diduga Pasangan Selingkuh

Sementara itu, Kasubdit Gakum Polairud Polda Kepri, AKBP Sudarsono menjelaskan, pada hari yang sama juga berhasil diringkus tujug orang tersangka penyelundupan TKI ilegal ke Malaysia, yang diketahui berbeda jaringan. Pada penindakan itu, petugas kembali menyelamatkan 17 orang TKI ilegal.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2826 seconds (11.210#12.26)