Sempat Kabur ke Jalan Tol, Pelaku Tabrak Lari 2 Mahasiswa Malang Ditangkap

Jum'at, 29 Juli 2022 - 13:18 WIB
loading...
Sempat Kabur ke Jalan Tol, Pelaku Tabrak Lari 2 Mahasiswa Malang Ditangkap
Ilustrasi tabrakan maut. Foto: Istimewa
A A A
PASURUAN - Petugas Polres Pasuruan, berhasil menangkap AS, pelaku tabrak lari yang menewaskan dua mahasiswa asal Sidoarjo, di Jalan Raya Malang-Surabaya, Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pausuruan.

Pelaku diamankan atas rekaman CCTV di Jalan keluar Tol Malang-Pandaan, wilayah Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi mengatakan, usai melakuan tabrak lari yang menewaskan dua mahasiswa pelaku melarikan diri dengan masuk ke dalam Tol Malang-Pandaan, eksis tol Purwodadi.

Baca juga: Korban Tabrak Lari, Pengendara Motor di Simalungun Tewas Mengenaskan

"Dengan ciri bodi kendaraan depan samping kanan rusak, akhirnya pelaku diamankan di rumahnya, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," katanya, Jumat (29/7/2022).

Selanjutnya, sopir dan mobil yang digunakan pelaku, serta motor korban, serta serpihan kaca mobil diamankan sebagai barang bukti ke Mapolres Pasuruan.

Diketahui, kedua mahasiswa asal Malang, berinisial VDG dan YER menjadi korban tabrak lari saat akan pulang ke rumahnya di Candi, Kabupaten Sidoarjo dari arah Selatan-Utara. Keduanya tewas dengan luka di kepala.

Baca: Pelaku Tabrak Lari Santri Yayasan Futuhal Arifin Serahkan Diri

"Pelaku dijerat dengan Pasal 312 UU RI No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dengan ancaman pidana penjara paling lama 3 tahun," tukasnya.
(san)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2321 seconds (10.177#12.26)