Polisi Usut Dugaan Kekerasan Seksual Bocah Korban Penyiksaan Ibu Kandung dan Pacar di Denpasar

Senin, 25 Juli 2022 - 19:49 WIB
loading...
Polisi Usut Dugaan Kekerasan Seksual Bocah Korban Penyiksaan Ibu Kandung dan Pacar di Denpasar
Kedua pelaku penyiksaan bocah di Denpasar yang tidak lain adalah ibu kandung dan pacarnya usai diamankan polisi. Kini polisi usut dugaan kekerasan seksual. Foto: Istimewa
A A A
DENPASAR - Polresta Denpasar mendalami dugaan kekerasan seksual yang menimpa NY, bocah empat tahun korban penyiksaan oleh ibu kandung dan pacarnya.

Untuk membuktikan dugaan itu, polisi membawa NY ke Rumah Sakit Wangaya guna dilakukan visum et repertum. "Hasil visum nanti yang membuktikan," kata Wakil Kasat Reskrim Polresta Denpasar AKP Wisatu Andri Pudjianto, Senin (25/7/2022).

Baca juga: Aktivis Perempuan Desak Polisi Usut Dugaan Pencabulan Bocah Korban Penyiksaan di Denpasar

Sejauh ini, kedua tersangka Dwi Novita Putri (33) dan pacarnya, Yohanes Paulus Putra (38), hanya dijerat Pasal 76C Jo Pasal 80 dan pasal 76B Jo 77B UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak.



Kedua pasal itu terkait tindak pidana kekerasan dan penelantaran anak. Dengan kedua pasal itu, Novita dan Yohanes cuma terancam hukuman lima tahun penjara.

Penyidikan dugaan kekerasan seksual terkait dengan ditemukannya luka akibat gigitan di payudaranya korban dan tulang paha kanan korban yang patah diduga akibat ditindih benda berat.

Baca juga: Miris, Bocah Perempuan Ditemukan Menangis di Depan Toko dengan Luka Lebam dan Kaki Patah

Pudjianto menjelaskan, jika nanti hasil visum membuktikan ada tindak kekerasan seksual, pelaku bisa dijerat pasal tambahan tentang kejahatan seksual dalam UU RI Nomor 17 tahun 2016.

Diberitakan sebelumnya, Polresta Denpasar telah menangkap Dwi Novita Putri (33) dan pacarnya, Yohanes Paulus Putra (38). Kedua pelaku menyiksa dan membuang bocah empat tahun berinisial NY.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2174 seconds (11.97#12.26)