Disdukcapil Pangkep Hadirkan Aplikasi ICore, Permudah Layanan Adminduk

Senin, 25 Juli 2022 - 16:57 WIB
loading...
Disdukcapil Pangkep Hadirkan Aplikasi ICore, Permudah Layanan Adminduk
Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau saat menghadiri acara peluncuran aplikasi ICore. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pangkep meluncurkan aplikasi berbasis android bernama ICore, Senin (25/7/2022). Aplikasi ini akan memberi kemudahan layanan administrasi kependudukan (adminduk) .

Kepala Disdukcapil Pangkep, Arisal Hasan menyampaikan, aplikasi identitas kependudukan digital ini untuk mempermudah masyarakat dalam membawa dokumen kependudukannya.

Baca Juga: administrasi kependudukan
"Yang penting ada signal dan kouta internet,melalui aplikasi ICore, semua layanan kependudukan sudah bisa didapatkan kecuali perekaman dan cetak KTP serta KIA," ucapnya usai peluncuran di ruang pola kantor Bupati Pangkep, Senin (25/7/2022).

Ia menuturkan, hampir seluruh pengurusan layanan administrasi kependudukan dapat dilakukan melalui aplikasi ICore, kecuali perekaman e-KTP dan pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA). Untuk dua layanan tersebut, pemohon harus tetap dilayani secara langsung oleh petugas Disdukcapil.



"Dengan program ini, ini adalah solusi terbaik buat kita semua," katanya.

Olehnya itu, MYL menyampaikan kepada jajaran camat, lurah dan desa agar menyebarluaskan terkait adanya program ini kepada warga.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4959 seconds (0.1#10.140)