Polda Jambi Siapkan Lokasi Autopsi Brigpol J Korban Penembakan di Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo

Sabtu, 23 Juli 2022 - 04:02 WIB
loading...
Polda Jambi Siapkan Lokasi Autopsi Brigpol J Korban Penembakan di Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo
Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo
A A A
JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menegaskan, sudah menyiapkan lokasi tempat autopsi ulang jenazah Brigpol J atau Nopryansah Yosua Hutabarat.

"Pengamanan sudah kita siapkan, kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi, Jambi. Jadi, ketika tim khusus akan melakukan autopsi, kita sudah siap," tandas Rachmad di Mapolda Jambi, Jumat (22/7/2022).

Namun demikian, dirinya masih belum mengetahui kapan pelaksanaan jalannya autopsi mantan ajudan istri Kadiv Propam Mabes Polri nonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo tersebut.

Baca juga: Autopsi Ulang Brigadir J Dilakukan dalam Waktu Dekat, Ini Alasannya

"Kalau kapan pastinya itu, nanti dari Mabes yang akan menyampaikan hal tersebut," ungkapnya didampingi Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto.

Terpisah, anggota Tim Kuasa Hukum keluarga Brigpol J, Komarudin Simanjuntak tengah berada di Jambi guna memberikan pendampingan terhadap keluarga Brigpol J yang saat ini tengah menjalani pemeriksaan.

Dia menyebutkan ada 11 orang yang dimintai keterangan oleh penyidik. Mereka adalah, kedua orang tua Brigpol J, adik, kakak, tante, kerabat, serta dari pegawai rumah sakit di Jambi. "Saya lagi di Jambi mendampingi saksi, ada 11 saksi yang diperiksa," kata Komaruddin.

Untuk diketahui, Brigpol J tewas dalam baku tembak dengan Bharada E di rumah dinas eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022).
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)