3 Pekerja Bangunan Tertimbun Longsor, Butuh 12 Jam untuk Evakuasi Korban

Kamis, 21 Juli 2022 - 06:03 WIB
loading...
3 Pekerja Bangunan Tertimbun Longsor, Butuh 12 Jam untuk Evakuasi Korban
Tim SAR gabungan melakukan evakuasi terhadap pekerja bangunan yang tertimbun longsor di Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/7/2022) malam. Foto/iNews TV/Budi Setiawan
A A A
SUKABUMI - Material longsor menimbun tiga pekerja bangunan di Kampung Jabonrawa, Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (20/7/2022) malam. Dua orang tewas, dan satu pekerja berhasil diselamatkan tim SAR gabungan.

Baca juga: Tragis! 2 Warga Tewas Tertimbun Longsor saat Bangun Tembok Penahan Tanah

Tim SAR gabungan dari BPBD, TNI, Polri, PMI, dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukabumi, harus bekerja ekstra keras untuk mengevakuasi para korban dari lubang pondasi yang longsor sedalam enam meter.



Korban tewas dalam peristiwa longsornya tebing setinggi enam meter tersebut, diketahui bernama Abdullah, dan Irawan. Kejadian longsor ini bermula saat ketiga korban tengah membangun tembok penahan tanah rumah warga di Kampung Jabonrawa.

Baca juga: 1 Tewas Akibat COVID-19, Dinkes Batam Sebut Miliki Penyakit Penyerta

Diduga kondisi tanah yang labil, membuat tebing tanah setiggi enam meter tiba-tiba longsor hingga menimpa para pekerja. "Posisi para korban terjepit batu pondasi, dan bambu penyangga, sehingga menyulitkan petugas SAR melakukan evakuasi," ujar Koordinator Pos SAR Basarnas Sukabumi, Suryo Adianto.

3 Pekerja Bangunan Tertimbun Longsor, Butuh 12 Jam untuk Evakuasi Korban


Dia menambahkan, proses evakuasi terhadap jenazah kedua korban longsor membutuhkan waktu sekitar 12 jam. "Dua korban dalam kondisi meninggal dunia saat dievakuasi, dan satu lagi berhasil diselamatkan," imbuh Suryo.

Baca juga: Asyik Saling Tindih Tanpa Baju di Warung Lesehan, 10 Pasangan Mesum Panik Digerebek Satpol PP

Para korban longsor ini langsung dievakuasi ke Puskesmas. Dua pekerja yang tewas, menjalani visum di Puskesmas, lalu dibawa pulang oleh keluarganya ke rumah duka untuk disemayamkan dan dimakamkan.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1731 seconds (10.101#12.26)