Lantik 40 Kepala Desa, Plt Bupati HSU Pesan Jalankan Tugas dan Fungsi Penuh Tanggung Jawab

Selasa, 19 Juli 2022 - 15:08 WIB
loading...
Lantik 40 Kepala Desa, Plt Bupati HSU Pesan Jalankan Tugas dan Fungsi Penuh Tanggung Jawab
Kepala desa yang ada di wilayah Kabupaten HSU selama ini telah menjalankan peran dan fungsinya dengan baik dan penuh tanggung jawab.
A A A
AMUNTAI - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Husairi Abdi melantik 40 kepala desa terpilih secara serentak di Aula Idham Chalid, Selasa (19/7/2022).

Pemilihan para petinggi desa tersebut dilaksanakan berdasarkan 10 kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Pada pelantikan 40 kepala desa tersebut diantaranya 36 pria dan empat wanita.

Lantik 40 Kepala Desa, Plt Bupati HSU Pesan Jalankan Tugas dan Fungsi Penuh Tanggung Jawab


Wakil Ketua DPRD HSU, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pj Sekretaris Daerah HSU, Wakil Ketua TP PKK, Kepala SKPD, Camat, tokoh agama serta tokoh masyarakat turut hadir dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya Plt Bupati HSU, Husairi Abdi mengucapkan selamat kepada para kepala desa terpilih periode 2022–2028.

Menurutnya, mereka yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya dituntut bekerja untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan pembangunan desa serta hilangkan rasa persaingan saat masa pemilihan kepala desa.

Husairi juga mengingatkan kepada seluruh kepala desa terpilih agar menjadi pemimpin bagi masyarakat desa bukan pemimpin bagi golongan atau pemilih tertentu.

"Berikan pelayanan bagi masyarakat dengan sepenuh hati dan penuh tanggung jawab." ucap Husairi.

Lebih lanjut, Ia berharap agar masyarakat juga bisa memberikan dukungan dan bekerjasama dengan kepala desa, aparat desa dalam membangun dan memajukan desanya masing-masing.

"Kepala desa yang ada di wilayah Kabupaten HSU selama ini telah menjalankan peran dan fungsinya dengan baik dan penuh tanggung jawab." katanya.

Menurutnya, Pemerintah Desa sebagai ujung tombak pelayanan pemerintahan terdepan dan terdekat dengan masyarakat maupun sebagai pemimpin formal masyarakat yang selalu mendengarkan, menyampaikan dan merespon berbagai aspirasi.

"Tantangan yang akan kita hadapi akan semakin kompleks dan beragam, maka kami harapkan kepala desa baik yang masih menjabat ataupun yang baru dilantik agar terus bekerja keras kerjasama dan sungguh-sungguh dalam membangun desa." imbuhnya.

Husairi juga mengajak kepala desa harus terus memberikan dukungan bagi setiap program pemerintah baik pusat, provinsi maupun pemerintah kabuoaten agar program-program tersebut dapat berjalan lancar dan kemaslahatan bersama. (Diskominfosandi/ricky/crew/CM)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3155 seconds (0.1#10.140)