8 Jenazah Korban Penembakan KKB Papua Diberangkatkan ke Kampung Halaman untuk Dimakamkan

Minggu, 17 Juli 2022 - 10:15 WIB
loading...
8 Jenazah Korban Penembakan KKB Papua Diberangkatkan ke Kampung Halaman untuk Dimakamkan
Iring-iringan mobil ambulans membawa delapan jenazah korban penembakan KKB untuk dimakamkan di kampung halaman.Foto/Natan Making
A A A
NDUGA - Delapan jenazah korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua, Minggu (17/7/2022) hari ini diterbangkan ke kampung halaman masing-masing untuk dimakamkan.

Kedelapan jenazah ini diterbangkan dari RSUD Mimika untuk dibawa ke Bandara Mozes Kilangan menggunakan ambulans. Selanjutnya diterbangkan ke Sumatera Utara (Sumut), Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tiga jenazah itu diterbangkan ke Sulsel yaitu Daeng Maramli, Taufan Amir, Sirajuddin. Kampung halaman mereka berada di Selayar.

Baca juga: Kronologi Penembakan Brutal KKB yang Menewaskan 9 Warga Sipil

Sementara tiga korban lagi yaitu Yulius Watu, Habertus Goti dan Johannes Rangkas dipulangkan ke NTT. Selanjutnya korban Yudha Gurusinga ke Medan, Sumut dan Muhammad Ismail ke Palu, Sulawesi Tengah.

"Untuk satu jenazah atas nama Alexander diserahkan ke pihak keluarga di Timika," terang seorang petugas.

Diberitakan, KKB kembali melakukan aksi biadab dengan membabi buta menembak warga sipil. Akibat peristiwa tersebut, sebanyak 9 warga sipil tewas dan 1 luka.

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa penembakan berawal pada pukul 09.40 WIT. Saat itu seorang KKB Kodap III Ndugama yang membawa pisau masuk ke dalam kios milik H. Lalu, dia menyuruh orang di dalam kios agar keluar. Saat itu juga dia menghamburkan barang-barang yang ada di kios.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2297 seconds (10.177#12.26)