Kronologi Penembakan Brutal KKB yang Menewaskan 9 Warga Sipil

Sabtu, 16 Juli 2022 - 14:19 WIB
loading...
Kronologi Penembakan Brutal KKB yang Menewaskan 9 Warga Sipil
Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi biadab dengan membabi buta menembak warga sipil. Akibat peristiwa tersebut, sebanyak 9 warga sipil tewas. Foto SINDOnews
A A A
NDUGA - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi biadab dengan membabi buta menembak warga sipil. Akibat peristiwa tersebut, sebanyak 9 warga sipil tewas dan 1 luka..



Dari informasi yang diperoleh, peristiwa penembakan berawal pada pukul 09.40 WIT. Saat itu seorang KKB Kodap III Ndugama yang membawa pisau masuk ke dalam kios milik H. Lalu, dia menyuruh orang di dalam kios agar keluar. Saat itu juga dia menghamburkan barang-barang yang ada di kios.

Pada pukul 09.41 WIT, sekitar 20 orang KKB Kodap III Ndugama yang membawa kurang lebih 15 senjata laras panjang jenis campuran (termasuk Sniper Stayer) kemudian berteriak agar semua laki-laki di dalam kios keluar.

Pukul 09.42 WIT, 5 orang laki-laki dan 2 orang perempuan (salah satunya anak kecil) keluar dari kios. Kemudian 2 orang perempuan disuruh masuk kembali ke dalam kios. Selanjutnya 5 orang laki-laki tersebut dipukul dan ditembak mati.

Beberapa warga sipil ingin menyelamatkan orang di dalam kios. Akan tetapi dipukul oleh anggota KKB Kodap III Ndugama dan ditembak ke arah atas dan bawah mengarah ke kaki warga sipil tersebut sehingga salah satu dari warga sipil itu terkena di bagian kaki dan meninggal dunia.

Pada Pukul 09.45 WIT, Truk milik H. Rusdin yang membawa 5 orang warga sipil pendatang diberhentikan di depan kios milik H. Tiga orang KKB Kodap III Ndugama yang membawa senjata api laras panjang jenis campuran menembak 5 orang warga sipil pendatang tersebut (3 orang duduk di dalam truk dan 2 orang berada di bak truk). Dua orang di bak truk berhasil melarikan diri.

Pukul 09.46 WIT, salah satu anggota KKB Kodap III Ndugama membawa Bendera Bintang Kejora dan mengambil video di TKP tersebut.

Pukul 09.47 WIT sekitar 20 anggota KKB Kodap III Ndugama lari menyebar, ke arah sungai Kampung Noglait

Pukul 09.50 WIT, seluruh aparat keamanan TNI dan Polri melaksanakan Siaga 1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2731 seconds (0.1#10.140)