alexametrics

Awal Juli Wisata Blitar Dibuka, Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

loading...
Awal Juli Wisata Blitar Dibuka, Wajib Terapkan Protokol Kesehatan
Wisatawan mendokumentasikan keindahan senja di pelataran Candi Penataran, Kabupaten Blitar. Foto/Dok.SINDOnews/Yuswantoro
A+ A-
BLITAR - Awal bulan Juli mendatang Candi Penataran, di Kabupaten Blitar, sudah bisa dikunjungi kembali. Para wisatawan juga bisa bertamasya ke Pantai Serang, Pantai Tambak Rejo, Gunung Kelud, dan sekitarnya.

(Baca juga: Anak Petani Asal Paluta Raih Adhi Makayasa Taruna AAU 2020)

Dalam rangka menyambut situasi normal baru di masa pandemi COVID-19, Pemkab Blitar telah merencanakan membuka kembali seluruh kawasan wisata. "Rencananya pembukaan wisata akan dimulai pada minggu pertama bulan Juli," ujar Bupati Blitar, Rijanto kepada wartawan.

Namun sebelum pembukaan, Pemkab Blitar akan memastikan kesiapan pelaksanaan protokol kesehatan. Di antaranya, tersedianya tempat tempat untuk cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.



(Baca juga: Tangis Haru Sumiyati, Pulang Dari Papua Diantar Prajurit Kostrad)

Memastikan ketaatan pengunjung wisata terhadap pemakaian masker. Kemudian juga senantiasa mematuhi ketentuan physical distancing. "Hasilnya mayoritas para pelaku wisata sudah siap menuju new normal life," kata Rijanto.



Pembukaan kembali kawasan wisata diharapkan bisa menghidupkan kembali ekonomi kerakyatan. Sebab sejak pandemi COVID-19 yang disusul penutupan lokasi wisata, ekonomi para pedagang makanan dan minuman, aksesoris, penginapan, parkir kendaraan, lumpuh. Termasuk juga pendapatan asli daerah dari retribusi, berhenti.

(Baca juga: Sepeda Motor Vina di Terminal Jadi Pembuka Tabir Pembunuhan Sadis)
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak