Panjat Pagar Masjid, Pelaku Gasak Motor Milik Jamaah Sholat Subuh

Kamis, 14 Juli 2022 - 07:38 WIB
loading...
Panjat Pagar Masjid, Pelaku Gasak Motor Milik Jamaah Sholat Subuh
Menyaru dengan pakaian jamaah masjid, seorang pelaku curanmor nekat gasak motor di halaman Masjid Al Amin Kecamatan Sukarami, Kota Palembang. Foto/iNews TV/Firdaus
A A A
PALEMBANG - Ada saja ulah pelaku pencurian motor (Curanmor). Dengan berpakaian layaknya jamaah masjid yang sedang menjalankan sholat subuh, pelaku curanmor di Kota Palembang, terekam CCTV menggasak motor yang terparkir di depan Masjid Al Amin Kecamatan Sukarami.



Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat pelaku curanmor mencongkel kunci kontak motor korban. Agar tidak menimbulkan suara, pelaku curanmor itu mendorong motor tersebut sampai ke luar halaman masjid.



Pelaku curanmor itu hanya butuh waktu kurang dari 10 detik, untuk merusak kunci motor dan membawanya kabur. Dalam rekaman CCTV tersebut, juga terlihat pelaku curanmor ini berjumlah dua orang.



Saat pelaku curanmor beraksi, para jamaah sedang khusyuk melaksanakan sholat subuh berjmaah di Masjid Al Amin. Korban curanmor, Jhon Aprijaya mengatakan, dari rekaman CCTV terlihat salah satu pelaku curanmor memanjat pagar masjid mendekati sepeda motor miliknya.

"Pelaku curanmor dengan pelan-pelan, merusak kunci kontak lalu mendorong motor hingga ke pintu pagar masjid. Pelaku curanmor ada dua orang, salah satunya menunggu di dekat gapura masjid. Pelaku curanmor juga berpenampilan seperti jamaah yang akan sholat subuh, mengenakan baju koko, dan peci," ujar Jhon.



Kasus curanmor ini, kini ditangani Polsekta Sukarami. Aksi curanmor tersebut, sudah sering terjadi di kawasan Masjid Al Amin. Warga berharap pelaku curanmor dapat segera tertangkap. Polisi juga mengimbau warga, untuk menggunakan kunci ganda pada sepeda motornya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5004 seconds (0.1#10.140)