KMP Batu Mandi Angkut 393 Penumpang Kandas di Pantai Pulau Panjurit Bakauheni

Rabu, 13 Juli 2022 - 15:19 WIB
loading...
KMP Batu Mandi Angkut 393 Penumpang Kandas di Pantai Pulau Panjurit Bakauheni
KMP Batu Mandi yang mengangkut 393 orang penumpang dan 143 unit kendaraan kandas di pantai Pulau Panjurit, berjarak sekitar 2 mil dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Foto/iNews TV/Heri Fulistiawan
A A A
LAMPUNG SELATAN - KMP Batu Mandi yang mengangkut 393 orang penumpang dan 143 unit kendaraan kandas saat baru berlayar sekitar 15 menit dari Bakauheni, Lampung menuju Merak, Banten.

Pantauan di lapangan, kapal kandas di pantai Pulau Panjurit, berjarak sekitar 2 mil dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Kapal penuh penumpang dan kendaraan ini rencananya akan berlabuh ke Merak Banten.

Baca juga: TNI AL Ungkap Kronologi Evakuasi Penumpang Kapal Karam di Selat Malaka

KMP Batu Mandi kandas sekitar pukul 11.00 WIB di pantai Pulau Panjurit, tepatnya di perairan Selat Sunda. Posisi kapal tepat menghadap ke pulau. Diduga lambung kapal kandas di batu karang dan tak dapat bergerak.

Berdasarkan data dari manifest, KMP Batu Mandi membawa 393 orang penumpang, dan 148 unit kendaraan.

Peristiwa bermula saat kapal bertolak dari Dermaga Eksekutif Bakauheni sekitar pukul 10.42 Wib untuk berlayar menuju Pelabuhan Merak, Banten.



Satu kapal tug boat dan anggota Satpolair Polres Lampung Selatan telah diterjukan untuk evakuasi kapal. Kondisi air laut yang surut membuat evakuasi cukup sulit dilakukan.

Baca juga: Kapal Pengangkut TKI Ilegal Karam di Perairan Malaysia, Puluhan Hilang

Petugas rencannya akan menambah satu kapal take boat lagi agar kapal batu mandi dapat di tarik ke tengah laut. Hingga saat ini proses evakuasi masih berlangsung.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1430 seconds (10.55#12.26)