KMP Batu Mandi Angkut 393 Penumpang Kandas di Pantai Pulau Panjurit Bakauheni

Rabu, 13 Juli 2022 - 15:19 WIB
loading...
KMP Batu Mandi Angkut 393 Penumpang Kandas di Pantai Pulau Panjurit Bakauheni
KMP Batu Mandi yang mengangkut 393 orang penumpang dan 143 unit kendaraan kandas di pantai Pulau Panjurit, berjarak sekitar 2 mil dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Foto/iNews TV/Heri Fulistiawan
A A A
LAMPUNG SELATAN - KMP Batu Mandi yang mengangkut 393 orang penumpang dan 143 unit kendaraan kandas saat baru berlayar sekitar 15 menit dari Bakauheni, Lampung menuju Merak, Banten.

Pantauan di lapangan, kapal kandas di pantai Pulau Panjurit, berjarak sekitar 2 mil dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Kapal penuh penumpang dan kendaraan ini rencananya akan berlabuh ke Merak Banten.



KMP Batu Mandi kandas sekitar pukul 11.00 WIB di pantai Pulau Panjurit, tepatnya di perairan Selat Sunda. Posisi kapal tepat menghadap ke pulau. Diduga lambung kapal kandas di batu karang dan tak dapat bergerak.

Berdasarkan data dari manifest, KMP Batu Mandi membawa 393 orang penumpang, dan 148 unit kendaraan.

Peristiwa bermula saat kapal bertolak dari Dermaga Eksekutif Bakauheni sekitar pukul 10.42 Wib untuk berlayar menuju Pelabuhan Merak, Banten.



Satu kapal tug boat dan anggota Satpolair Polres Lampung Selatan telah diterjukan untuk evakuasi kapal. Kondisi air laut yang surut membuat evakuasi cukup sulit dilakukan.



Petugas rencannya akan menambah satu kapal take boat lagi agar kapal batu mandi dapat di tarik ke tengah laut. Hingga saat ini proses evakuasi masih berlangsung.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3474 seconds (0.1#10.140)