Parah! Kehabisan Tinta, Pencetakan e-KTP di Empat Lawang Macet Sejak 2 Minggu Lalu

Rabu, 13 Juli 2022 - 12:30 WIB
loading...
Parah! Kehabisan Tinta, Pencetakan e-KTP di Empat Lawang Macet Sejak 2 Minggu Lalu
Proses percetakan e-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Empat Lawang mengalami hambatan lantaran kehabisan tinta ribbon sehingga pencetakan e-KTP tidak bisa dilakukan. Foto SINDOnews
A A A
EMPAT LAWANG - Proses percetakan e-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Empat Lawang mengalami hambatan lantaran kehabisan tinta ribbon sehingga pencetakan e-KTP tidak bisa dilakukan.

Kepala Bidang Kependudukan Dukcapil Kabupaten Empat Lawang, Farizon mengatakan, bahwa kekosongan tinta ribbon tersebut telah terjadi sejak dua pekan terakhir sehingga berpengaruh terhadap pencetakan e-KTP.



"Tinta ribbon untuk e-KTP ini sudah dua minggu yang lalu dan sampai sekarang belum bisa mencetak e-KTP," ujar Farizon, Rabu (13/7/2022).

Meskipun begitu, lanjut Farizon, pihaknya akan menyediakan Surat Keterangan (Suket) bagi warga yang ingin melengkapi administrasi kependudukan sembari menunggu tinta ribbon tiba untuk pencetakan e-KTP.

"Saat ini proses pengadaan tinta ribbon masih dalam tahap lelang di kantor pusat. Insyaallah dalam bulan ini tinta itu sudah ada," jelasnya. Baca juga: Dirut Pindad Dijadwalkan Hadiri Sidang Korupsi e-KTP Siang Ini

Sementara itu Kasi Sistem Informasi Kependudukan Dukcapil Empat Lawang, Harry Truman mengatakan bahwa ada 691 orang yang sudah melakukan perekaman sejak Bulan Juni 2022."Kalau dari awal Januari 2022 sampai sekarang sudah terdapat 5.475 orang yang sudah melakukan perekaman e-KTP," jelasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3641 seconds (0.1#10.140)