Kebakaran Landa Permukiman di Empat Lawang, 3 Ludes Terbakar dan 6 Rusak Berat

Jum'at, 08 Juli 2022 - 22:39 WIB
loading...
Kebakaran Landa Permukiman di Empat Lawang, 3 Ludes Terbakar dan 6 Rusak Berat
Kebakaran hebat terjadi di Desa Seleman Ilir, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, Jumat (8/7/2022) petang. Foto/MPI/Amri Wijaya
A A A
EMPAT LAWANG - Kepanikan melanda warga Seleman Ilir, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, saat kebakaran hebat melanda permukiman di kawasan tersebut, Jumat (8/7/2022). Api mulai berkobar sekitar pukul 17.50 WIB.



Kebakaran yang terjadi dipemukiman padat penduduk ini, meludeskan tiga rumah warga. Saat kebakaran terjadi, warga desa sebagian besar berada di dalam rumah untuk menunaikan ibadah sholat magrib.



Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang, Evi Ferliana, kebakaran bermula dari salah satu rumah warga dan dengan cepat menyebar ke rumah warga lainnya.



"Belum dapat dipastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan tiga rumah warga ini. Untuk korban jiwa, Alhamdulillah tidak ada, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," jelas Evi Ferliana.



Menurutnya, selain tiga rumah ludes enam buah rumah mengalami rusak berat dan lima buah rumah rusak ringan. Api telah bisa dipadamkan setelah Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang menerjunkan sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4966 seconds (0.1#10.140)