alexametrics

Ini 3 Daerah Penghasil Beras Terbesar di Sumsel Segera Diganjar Penghargaan

loading...
Ini 3 Daerah Penghasil Beras Terbesar di Sumsel Segera Diganjar Penghargaan
Provinsi Sumsel terus mendongkrak produksi pertanian yang saat ini urutan kelima di Indonesia menjadi tiga besar nasional. (Foto/Ilustrasi/SINDOnews)
A+ A-
PALEMBANG - Provinsi Sumsel terus mendongkrak produksi pertanian yang saat ini urutan kelima di Indonesia menjadi tiga besar nasional.

Pemprov Sumsel akan melakukan sejumlah upaya diantaranya memberikan penghargaan kepada bupati tiga daerah penyumbang beras tertinggi di Sumsel.

Ketiga daerah tersebut yakni Kabupaten Banyuasin, OKU Timur dan Ogan Komering Ilir. Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, sebagai bentuk rasa bangga dan apresiasi, Pemprov Sumsel akan memberikan penghargaan kepada tiga bupati daerah penghasil beras.(BACA JUGA: Retensi Warga Minang ke Faldo Maldini: Sudah Berbuat Apa untuk Sumbar?)



“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja keras para bupati dan wali kota se Sumsel yang konsentrasi menjaga produksi beras di daerah masing-masing. Terkhusus untuk Bupati Banyuasin, Bupati OKU Timur dan Bupati OKI yang sukses mempertahankan sebagai daerah produsen beras tertinggi adalah prestasi besar. Atas prestasi ini tentu akan ada penghargaan dari gubernur,” ujarnya usai menjadi narsum tema serupa di stasiun televisi nasional, Kamis (25/6/2020).

Menurut Deru, baginya sektor pertanian adalah salah satu sektor pembangunan yang sangat diunggulkan dan diperhatikan, karena potensi pertanian dan perkebunan di Sumsel sangatlah tinggi.

“Upaya memperluas lahan tanam terus dilakukan dipadukan dengan peningkatan teknologi pertanian. Upaya ekstensifikasi dan intensifikasi lahan sawah di lahan-lahan yang potensial juga makin dimaksimalkan. Melalui program Serasi, kita terus memanfaatkan lahan rawa menjadi lahan sawah yang produktif. Ribuan hektar lahan sudah dibuka,” kata mantan Bupati OKU Timur dua periode ini. (BACA JUGA: Tangis Haru Sumiyati, Pulang Dari Papua Diantar Prajurit Kostrad)

Mengenai penghargaan yang akan diberikan kepada 3 bupati yang daerahnya sebagai produsen beras tertinggi di Sumsel, Deru mengatakan saat ini sedang digodok.
(vit)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak