Struktur 100 Persen Rampung, Perindo Makassar Siap Jalani Verifikasi KPU

Jum'at, 08 Juli 2022 - 08:25 WIB
loading...
Struktur 100 Persen Rampung, Perindo Makassar Siap Jalani Verifikasi KPU
Pengurus Perindo Makassar. Foto/Muhaimin
A A A
MAKASSAR - Perindo Makassar siap menjalani verifikasi parpol di KPU . Tak ada lagi persoalan dalam melalui tahapan awal untuk peserta Pemilu tersebut.

"Kami siap menuju verifikasi. Semuanya sudah aman. Struktur pengurus sudah lengkap sampai ke bawah," kata Ketua DPD Perindo Makassar, Aris Pangerang, Kamis (7/7/2022).



Aris mengatakan, DPD Perindo Makassar juga sudah melampaui target pengadaan kartu tanda anggota (KTA). Dia mengklaim saat ini pihaknya sudah menerbitkan 3.000 KTA.

"Sehingga kami sangat yakin bisa lolos verifikasi Parpol di KPU nanti. Apalagi Perindo sudah punya pengalaman di 2019 lalu, jadi tidak terlalu sulit lah bagi kami," ujarnya.

Dia melanjutkan, komposisi Bacalegnya juga sudah hampir rampung. Perindo Makassar sementara menyiapkan deretan petarung hebat agar bisa mengunci kursi di Pileg 2024 mendatang.

"Tentu kita punya target. Kita upayakan bisa satu fraksi atau 5 kursi di DPRD Makassar. Kami sangat yakin itu," ungkapnya.

Saat ini, Perindo Makassar cuma memegang 2 kursi di DPRD. Jumlah itu membuat partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini harus membentuk fraksi gabungan.

Meski tidak dibeberkan secara rinci strategi untuk meningkatkan kursi legislatif. Namun Aris menegaskan, pengalaman Perindo pada Pileg 2019 lalu jadi pelajaran berharga.

"Jadi nanti kalau sudah rampung daftar caleg kita, baru kita akan buatkan pelatihan para caleg. Ini agar bisa lebih merapikan kerja-kerja kepartaian dan menjalankan tujuan partai," jelasnya.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengungkapkan siap mendongkrak kursi Perindo untuk tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Saat ini, partainya hanya mendudukkan 23 kader hasil Pileg 2019 lalu.

“Fokus kami saat ini adalah melipatgandakan kursi Perindo di 2024 mendatang. Kami akan pertahankan apa yang ada sekarang, dan menambahnya di Pileg yang akan datang,” ujarnya.

Sanusi bilang, kursi 23 Perindo di Sulsel juga patut disyukuri. Namun ke depan harus ditambah, karena belum bisa maksimal memperjuangkan kesejahteraan rakyat di daerahnya masing-masing.

“Target kita nanti ialah menambah kursi Perindo. Kita memang tidak bisa menyebut jumlah target ke depan. Tapi paling tidak bisa membuat satu fraksi di provinsi dan kabupaten/kota,” bebernya.



Di kabupaten/kota, kursi terbanyak yang dimiliki Perindo ialah di Luwu dan Gowa yakni 4 kursi. Khusus di Luwu, Perindo berhasil mengamankan posisi pimpinan DPRD.

Sementara di Kota Makassar, Kabupaten Toraja Utara dan Luwu Utara masing-masing 2 kursi. Sedangkan di Kabupaten Takalar, Jeneponto, Bone, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Tana Toraja dan Kota Parepare, masing-masing mengunci 1 kursi.

“Saat ini, masih banyak daerah kita tidak memiliki kursi. Makanya kita target nanti, daerah yang tak punya kursi bisa terisi. Sehingga semua kabupaten/kota di Sulsel, Perindo punya kekuatan untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)