Orasi Ilmiah, Kapolda Riau Paparkan Pentingnya Membangun Stabilitas Keamanan dan Pemulihan Ekonomi

Rabu, 06 Juli 2022 - 20:07 WIB
loading...
Orasi Ilmiah, Kapolda Riau Paparkan Pentingnya Membangun Stabilitas Keamanan dan Pemulihan Ekonomi
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat menyampaikan orasi ilmiah di hadapan para wisudawan UIN Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, Rabu (6/7/2022). Foto: Istimewa
A A A
PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan orasi ilmiah di hadapan para wisudawan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau , Rabu (6/7/2022).

Iqbal memberi judul orasi ilmiahnya “Membangun Stabilitas Keamanan dan Pemulihan Ekonomi di Wilayah Hukum Polda Riau Melalui Konsep Polri Presisi”.

Menurut dia, stabilitas keamanan merupakan isu yang sangat penting, kontekstual dan menjadi isu utama pembangunan di setiap negara bahkan juga di belahan dunia saat ini.



Mantan Kapolda NTB ini juga mengatakan bahwa stabilitas bernilai sangat strategis karena menjadi modal utama terselenggaranya pembangunan ekonomi untuk kemajuan dan kesejahteraan sebuah bangsa.

“Dalam era globalisasi, masuknya investasi ke sebuah negara memegang peran yang sangat signifikan dalam memacu pembangunan ekonomi,” kata Iqbal.



Menurut dia, investasi sebagai tonggak utama perekonomian hanya akan berjalan baik jika suatu negara dalam keadaan aman.

"Semakin tumbuh ekonominya, maka makin sejahtera masyarakatnya. Kalau semakin sejahtera masyarakat maka semakin kecil juga kecenderungan melakukan kejahatan,” ungkapnya.

Sebaliknya, kata mantan Kadiv Humas Polri ini, jika terjadi kelesuan ekonomi, maka semakin sulit masyarakat mencapai kesejahteraan. Lantas, akibat rakyat tidak sejahtera kecenderungan menciptakan kejahatan semakin tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3040 seconds (0.1#10.140)