Hendak Mencuri Motor, Tiga Remaja Ini Dibekuk Tim Puma

Jum'at, 26 Juni 2020 - 03:01 WIB
loading...
Hendak Mencuri Motor, Tiga Remaja Ini Dibekuk Tim Puma
Barang bukti yang berhasil diamankan Tim Puma Polres Dompu dari tangan pelaku. FOTO : iNews.TV/Edy Irawan
A A A
DOMPU - Tiga orang remaja asal Kabupaten Dompu -Nusa Tenggara Barat berhasil diringkus oleh Tim Puma Reskrim Polres Dompu pada Kamis (25/06/2020) sekitar pukul 01.45 wita dini hari.

Para remaja yang turut membawa serta senjata tajam (Sajam) dan kunci later L ini diringkus oleh petugas di Dusun Dorebara Utara, Desa Dorebara, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu saat hendak melancarkan aksi Curanmor di areal Parkiran Taman yang berada tepat depan RSUD Dompu.

Ketiga pelaku diketahui berinisial SJ,20; TH,16 dan FM,25 yang kesemuanya merupakan warga Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu.(Baca juga : Kesal Perawat Tertidur, Keluarga Pasien Mengamuk di RSUD Bima )

Menurut Kepolisian setempat, awalnya para remaja yang hendak melakukan kejahatan ini berjumlah empat orang dengan mengendarai dua sepeda motor Yamaha Vixion dan Honda Beat. Namun salah seorang di antaranya berhasil kabur saat tim PUMA mencegat mereka ditengah perjalanan setelah sebelumnya mendapat informasi dari masyarakat.

"Penangkapan ini bermula adanya informasi dari warga, merespon hal itu Tim Puma dengan sigap memantau gerak gerik keempat remaja yang saling boncengan menuju ke arah dimana mereka akan melancarkan aksi kejahatanya. Namun tepat di perbatasan Desa Kandai Satu dan Desa Dore Bara, akhirnya mereka berhasil kami cegat. Satu orang berhasil melarikan diri," kata Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat Kamis (25/6/2020) sore.

Usai diringkus, dari tangan pelaku petugas mendapati serta mengamankan sejumlah barang bukti seperti, 2 bilah parang, ketapel/ peluncur panah, 2 biji anak panah, berikut 2 unit sepeda motor dan 3 unit handphone berbeda merek.

Tak lama, ketiga pelaku tersebut langsung digelandang ke Kantor Mapolres Dompu untuk dimintai keterangan lebih lanjut pada proses penyelidikan.

"Dari hasil interogasi awal, ketiga remaja ini pun mengakui jika mereka hendak melakukan aksi tindak pidana Pencurian Kendaraan Beemotor (curanmor) di areal Parkiran Taman yang biasa dipakai tongkrongan oleh warga Dompu," ungkap Syarif.

Sembari melanjutkan proses ketiga remaja yang berhasil diamankan bersama barang bukti tersebut, kini tim Puma Polres Dompu masih memburu salah seorang dari komplotan pelaku curanmor yang berhasil kabur.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)