PT KSP Ingin Kembangkan Wisata Olahraga di Kota Cilegon

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB
loading...
A A A
Valdi menambahkan, perawatan rumput di lapangan golf tetap dilakukan selama masa pandemi. Karena, kata Valdi, PT KSP yakin pandemi akan segera berakhir dan orang-orang akan kembali bermain golf.



Lapangan golf yang dikelola PT KSP ini sudah ada sejak tahun 1970-an sebagai bagian dari fasilitas untuk karyawan yang bekerja di PT Krakatau Steel. Seiring dengan perjalanan waktu, dilakukan modernisasi khususnya untuk varian rumput yang digunakan.

“Kami juga menerapkan program membership untuk yang ingin bermain golf di sini. Jadi dengan program ini, lapangan golf sudah bisa meraih keuntungan,” ungkap Valdi.

Selain lapangan golf, sport center juga memiliki lapangan basket. Meski belum memenuhi standar nasional, lapangan basket di sport center termasuk sering dipakai oleh publik, khususnya klub basket.

“Jadi, cara kami agar lapangan basket tidak sepi peminat, kami mengajak klub basket untuk menjadikan lapangan basket di sport center ini sebagai homebase. Alhamdulilah, saat ini sudah ada tiga klub yang menjadikan lapangan basket di kompleks olahraga ini sebagai homebase mereka,” kata Valdi.



Valdi menambahkan, basket termasuk olah raga yang banyak diminati anak muda di kota Cilegon. Biasanya, pada setiap akhir pekan, banyak orangtua yang jalan-jalan di dekat sport center sambil menunggu anak mereka bermain basket.

Fasilitas olahraga lain yang juga sering dipakai oleh masyarakat Kota Cilegon adalah kolam renang. Kata dia, PT KSP bekerja sama dengan guru olahraga di Cilegon untuk memakai fasilitas kolam renang di sport center.

Selain itu masih ada lapangan futsal dan juga lapangan olahraga. PT KSP baru saja diberi kepercayaan untuk mengelola stadion sepak bola yang di dalam kompleks Krakatau Steel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)