PT KSP Ingin Kembangkan Wisata Olahraga di Kota Cilegon

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB
loading...
PT KSP Ingin Kembangkan Wisata Olahraga di Kota Cilegon
PT KSP Ingin kembangkan wisata olahraga di Cilegon. Foto: Istimewa
A A A
CILEGON - Anak perusahaan PT Krakatau Steel, yaitu PT Krakatau Sarana Properti ingin mengembangkan wisata olahraga di pusat industri baja nasional, di Kota Cilegon.

Salah satu caranya adalah dengan membangun sport center atau pusat olahraga.

Valdi Roesmahyono, Golf & Sports Center Manager PT KSP mengungkapkan, sport center yang dibangun di kota Cilegon ini mempunyai sejumlah fasilitas antara lain lapangan golf, basket, tenis, futsal hingga lapangan sepak bola.

Baca juga: Walikota Bengkulu Menjalin Kerjasama dengan Pemkot Cilegon

“Kami ingin menciptakan budaya olahraga untuk masyarakat kota Cilegon. Jadi kalau akhir pekan, para orangtua akan mengajak anak-anak mereka untuk berolahraga di sport center kami,” kata Valdi, dalam Podcast Sofa Panas yang dipersembahkan oleh PT Krakatau Sarana Properti, Selasa (5/7/2022).

Salah satu fasilitas olahraga yang ada di sport center adalah lapangan golf dengan luas 50 hektare dan mempunyai 18 hole. Valdi mengatakan, lapangan golf yang ada dikelola PT KSP ini sudah mempunyai standar nasional.

PT KSP juga melakukan sejumlah program khusus agar semakin banyak orang yang mau bermain golf. Salah satunya adalah program golf for beginner.

Baca: Diguyur Hujan 3 Jam, Wilayah Kota Cilegon Kebanjiran

“Jadi program ini kami targetkan untuk masyarakat yang ingin belajar bagaimana caranya bermain golf untuk pertama kalinya. Kami juga berkolaborasi dengan komunitas golf yang ada sehingga banyak yang akhirnya mau bermain golf di Kota Cilegon,” jelas Valdi.

Pandemi sempat membuat sport center tutup selama satu bulan mengikuti aturan dari pemerintah. Namun, setelah itu kembali dibuka dengan kapasitas maksimal 50 persen.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2662 seconds (11.252#12.26)