Jalur Cilegon-Anyer Macet, Akses Jalan Terendam Banjir

Kamis, 03 Desember 2020 - 16:11 WIB
loading...
Jalur Cilegon-Anyer Macet, Akses Jalan Terendam Banjir
Kendaraan antre di Jalan Raya Cilegon menuju Anyer karena sebagian jalan terendam banjir hingga ketinggian 80 cm. Foto/SINDOnews/Teguh Mahardika
A A A
CILEGON - Bencana banjir di Kota Cilegon , Banten tidak hanya merendam ratusan rumah, namun juga menyebabkan kemacetan kendaraan di Jalan Raya Cilegon menuju Anyer. Antrean kendaraan yang mengular panjang tak bisa dihindari.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kemacetan dipicu banjir yang merendam Jalan Raya Cilegon-Anyer yang tingginya mencapai 80 cm. (Baca juga: Hujan Deras Semalaman, Sebagian Kota Cilegon Dikepung Banjir)

Ekor kemacetan berada di gerbang Billet Kawasan Industri Krakatau Steel. Kendaraan yang mengarah ke Anyer diarahkan ke jalur alternatif masuk ke kawasan mengikuti jalur Conveyor. (Baca juga: Banjir Terjang Lebak, Kecamatan Banjarsari dan Cimarga Paling Parah Terendam)

Sementara, kendaraan pribadi dan sepeda motor diminta putar balik oleh polisi lantaran jalur menuju Anyer terendam banjir dan tidak bisa dilalui.

"Kondisi arus lalu lintas dari Cilegon menuju Anyer atau sebaliknya untuk kendaraan kecil mobil pribadi dan roda dua tidak bisa lewat, namun untuk truk kita alihkan ke jalur Conveyor," kata Kanit Lantas Polsek Ciwandan, AKP Paryanto, Kamis (3/12/2020).

Titik banjir paling tinggi di jalur tersebut berada di Kelurahan Kebonsari. Truk yang terjebak macet sejak semalam terpaksa menginap menunggu air surut. "Kendaraan dari Anyer dilarikan ke Indofero keluar pom bensin Lingkar Selatan," jelasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8958 seconds (0.1#10.140)