Evakuasi Pelari Hilang di Gunung Arjuno Terkendala Medan Ekstrem

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:13 WIB
loading...
A A A
"Harapan kita korban tidak bergeser dari titiknya. Kendala mungkin di faktor medan, keluar dari jalur trek kemarin. Jauh keluar itu pasti, medannya sudah beda bisa-bisa harus buka jalan untuk ke lokasi ini," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan seorang peserta lari lintas alam Mantra Summit Challenge 2022 dinyatakan hilang pada Minggu 3 Juli 2022. Peserta asal Jakarta Utara itu tak diketahui keberadaannya setelah melewati Pos Puncak Arjuno pada Sabtu (2/7/2022), pukul 19.10 WIB.

Yurbianto seharusnya melanjutkan rute menuju ke Pos Budug Asu melewati jalur pendakian menurun ke arah Mahapena.

Namun, panitia tidak menemukan keberadaan Yurbianto di Pos Budug Asu maupun Pos Wonorejo, Lawang hingga jadwal seharusnya. Pihak panitia pun melakukan pencarian internal dengan menyisir jalur maraton yang melewati Gunung Arjuno-Budug Asu.

Namun, selama hampir dua jam hingga pukul 21.00 WIB tim tidak menemukan keberadaan Yurbianto.

Tim panitia terus menyisir jalur dari puncak Arjuno sampai ke Wonorejo, Lawang melewati Mahapena dan Savana dan tidak menemukan keberadaan Yurbianto.



Pada Minggu (3/7/2022) petang, semua peserta sudah memasuki garis finish terkecuali Yurbianto atau peserta nomor 18.

Kemudian yang bersangkutan dilaporkan hilang. Tim gabungan telah membuka posko pencarian di Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Sesuai keterangan panitia penyelenggara Mantra Summits Challenge ada sebanyak 712 peserta maraton. Namun, hanya 711 peserta yang mencapai garis finis.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3448 seconds (0.1#10.140)