2 pendonor relawan terima penghargaan dari Presiden SBY

Selasa, 17 Desember 2013 - 00:53 WIB
2 pendonor relawan terima penghargaan dari Presiden SBY
2 pendonor relawan terima penghargaan dari Presiden SBY
A A A
Sindonews.com - Sebanyak dua orang warga Kabupaten Majalengka, dijadwalkan menerima penghargaan sebagai pendonor darah relawan dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa 17 Desember 2013. Ke duanya mewakili Kabupaten Majalengka untuk menerima penghargaan sebagai pendonor darah lebih dari 100 kali.

Dua orang relawan tersebut yakni Adok Karnadi (62), warga Blok I, Rt 003/001, Desa Lengkong Wetan, Kecamatan Sindangwangi, dan Rayadin Subari (53), warga Rt 003/007, Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka.

Keduanya berangkat menuju Jakarta bersama para relawan dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Barat. Dari catatan di PMI Kabupaten Majalengka, Adok diketahui sudah melakukan donor darah secara sukarela sebanyak 106 kali. Adapun Rayadin, tercatat sudah melakukan donor sebanyak 105 kali, baik di PMI Majalengka, maupun di luar daerah.

“Tahun ini, ada dua orang warga Majalengka yang mewakili Majalengka untuk menerima penghargaan dari Presiden sebagai pendonor (darah) sukarela lebih dari 100 kali," kata Kasie Pelayanan dan Pelestarian Donor darah PMI Majalengka, Rohmat Gozali, kepada wartawan, Senin (16/12/2013).

Dijelaskan dia, selama ini, Kabupaten Majalengka rutin mendapatkan penghargaan dari Presiden dalam kategori tersebut. Bahkan tahun depan, jelas dia, sudah ada satu orang yang berpeluang akan kembali menerima penghargaan yang sama.

“Setiap tahun, rata-rata dua orang yang menerima penghargaan itu. Dan selain dua orang yang sekarang akan menerima penghargaan, kami mencatat ada satu orang yang sudah mendonorkan darahnya sebanyak 95 kali, sehingga kemungkinan besar tahun depan akan menerima penghargaan juga,” jelas dia.

Lebih jauh, dia berharap, dengan adanya penghargaan dari Presiden tersebut, bisa menstimulasi warga lainnya untuk melakukan hal serupa. Pasalnya, hingga saat ini minat warga Majalengka untuk melakukan donor darah masih minim.

“Semakin banyak warga yang mendapatkan pengharagaan, semoga menumbuhkan kepedulian bagi warga lainnya untuk ikut ambil bagian dalam donor darah ini. Jujur, selama ini stock darah kita selalu kurang, sehingga kami sering minta dari provinsi,” jelas dia.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6573 seconds (0.1#10.140)