Kapolres Barito Kuala Lalu Moh Syahir Arif Digantikan Diaz Sasongko

Senin, 04 Juli 2022 - 13:04 WIB
loading...
Kapolres Barito Kuala Lalu Moh Syahir Arif Digantikan Diaz Sasongko
Jabatan Kapolres Barito Kuala AKBP Lalu Moh Syahir Arif SIK MM digantikan AKBP Diaz Sasongko SIK. Pisah sambut pejabat lama dengan pejabat dilaksanakan di Aula Selidah, Sabtu (2/7/2022) malam.
A A A
MARABAHAN - Jabatan Kapolres Barito Kuala AKBP Lalu Moh Syahir Arif SIK MM digantikan AKBP Diaz Sasongko SIK. Menurut rencana, Rabu (6/7/2022), akan digelar serah terima seiring telah terbitnya Telegram Kapolri bernomor ST/1214/VI/KEP/2022, ST/1215/VI/KEP/2022, ST/1216/VI/KEP/2022 dan ST/1217/VI/KEP/2022 pada Senin (20/6/2022).

Acara Pamit Kenal (pisah sambut) pejabat lama dengan pejabat yang menggantikan dilaksanakan di Aula Selidah Setdakab Batola, Sabtu (2/7/2022) malam.

Pelaksanaan pisah sambut dihadiri Bupati Noormiliyani AS, Ketua DPRD Saleh dan isteri, Sekda H Zulkipli Yadi Noor dan isteri Herwina Rezeki, para anggota Forkopimda beserta isteri ini digelar sekaligus dalam rangka silaturahmi bupati dengan prajurit TNI dan Polri.

Lalu Moh Syahir Arif akan diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakil Direktur (Wadir) Samapta Polda Kalsel sedangkan Diaz Sasongko sebelumnya merupakan Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kalsel.

Bupati Noormiliyani menyatakan, acara pamit kenal pejabat lama dan pejabat baru Kapolres Batola ini sengaja dirangkai silaturahmi dengan jajaran TNI dan Polri dalam rangka ucapan terima kasih atas selesainya pelaksanaan TMMD ke-113 di Kecamatan Mekarsari sekaligus mengambil kesempatan permohonan pamit sehubungan akan berakhir masa pengabdiannya bersama Wakil Bupati H Rahmadian Noor pada 4 November 2022 mendatang.

Noormiliyani mengakui, hubungan TNI/Polri dan Pemkab Batola selama ini terjalin sangat harmonis. Terlebih dengan kepemimpinan Dandim 1005 Letkol Arm Ari Priyudono S.Sos MTr (Han) dan Kapolres AKBP Lalu Moh Syahir Arif SIK MM.

“Pengalaman yang belum pernah saya alami selama ini yaitu ketika bersama Pak Dandim dan Kapolres pada malam tahun baru (2022) masih berada di bawah Jembatan Sungai Alalak untuk melaksanakan vaksinasi demi mengejar target 70 persen cakupan di hari terakhir,” tuturnya.

Berkat kerja keras bersama, sebutnya, cakupan yang dilaksanakan bisa terlampaui target pada 1 Januari 2022. Karenanya, Noormiliyani, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja sama yang baik selama ini sehingga memberikan hasil yang membanggakan.

Khusus kepada Kapolres Batola Lalu Moh Syahir Arif, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini juga mengucapkan, terima kasih atas kerjasama yang sangat baik dan harmonis.

Jika terdapat kata-kata yang kurang berkenan baik diri pribadinya maupun jajaran, Noormiliyani, menyampaikan permohonan maaf mengingat manusia tak luput dari salah dan khilaf.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)