Tabung Gas Meledak Terkena Tumpahan Bensin, Toko di Sampang Ludes

Minggu, 03 Juli 2022 - 23:44 WIB
loading...
Tabung Gas Meledak Terkena Tumpahan Bensin, Toko di Sampang Ludes
Pemadam kebakaran dibantu warga saat berusaha memadamkan api yang menghanguskan salah satu toko di Sampang, Madura, Minggu (3/7/2022). Foto: iNewsTV/Fathorrahman
A A A
SAMPANG - Gara-gara bensin eceran yang tumpah dan mengenai tabung gas hingga meledak mengakibatkan sebuah toko di Jalan Samsul Arifin Kota Sampang , Madura, Jawa Timur, ludes terbakar Minggu sore (3/7/2022).

Kebekaran tersebut sempat direkam oleh warga menggunakan ponsel, dalam video seluruh isi toko rancangan yang berjualan kebutuhan pokok sehari-hari pun ludes seketika.

Baca juga: Mobil Pemadam Dikerahkan untuk Cegah Kebakaran Akibat Tumpahan BBM di Jalan Raya

Pemilik toko, Ihwan yang menyawa pada H. Seini yang menyelamatkan keluar dari tokonya, hanya bisa pasrah melihat ruko yang terbakar hebat dan semua barang dalam toko dengan cepat terbakar hingga tidak ada yang bisa diselamatkan.



“Kebakaran ini diakibatkan api berasal dari bensin yang tumpah dan berdekatan dengan tabung LPG 3kg dan api langsung menyambar ke kompor yang sedang menyala dan tabung meledak dan membakar semua isi toko dan alat perabotan dapur,” kata pemilik toko, Holifah.

Api baru bisa dipadamkan satu jam setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran memadamkan api.

Baca juga: Sakit Hati Diusir, Pemuda di Bangkalan Nekat Curi Motor Saudara Angkat

Petugas Damkar, Uud mengaku sempat kesulitan memadamkan api karena banyaknya bahan isi toko yang mudah terbakar membuat semua isi toko cepat merambat ke barang dan bangunan yang berada di dalam toko.

Isi toko baru bisa di bersihkan oleh warga setelah api satu jam oleh pemadam kebakaran. Meski tidak ada korban jiwa namun semua isi toko ludes terbakar dan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2059 seconds (11.210#12.26)