Tabung Gas Meledak, Pasutri dan 2 Anak di Cimahi Alami Luka Bakar

Minggu, 03 April 2022 - 06:24 WIB
loading...
Tabung Gas Meledak, Pasutri dan 2 Anak di Cimahi Alami Luka Bakar
Tabung elpiji 3 kilogram meledak di Cimahi, sekeluarga terdiri lima orang mengalami luka bakar.Foto/Yuwono
A A A
CIMAHI - Sekeluarga mengalami luka bakar serius akibat ledakan tabung gas tiga kilo meledak di Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (2/4/2022). Dahsyatnya ledakan juga menghancurkan rumah korban.

Ledakan ini dipicu kebocoran tabung gas saat kompor menyala dan menyulut ledakan. Baca juga: Kisah Mbah Ma'shum Lasem, Santri Pengembara yang Tahu Waktu Kematiannya

Lima korban yang terluka adalah pasangan suami istri Arif Nurul Iman (39) dan Siti Aisyah (33). Kedua anak ereka Agina ASiti Fatimah (15), Novisah (8) juga mengalami luka. Satu korban lagi Nopi (40).

Selain melukai lima orang sekeluarga, ledakan dahsyat ini juga menghancurkan bagian belakang rumah korban. Pagar rumahnya sampai terpental beberapa meter.

Saksi mata, Dwi menyebutkan, kebakaran dipicu kebocoran tabung gas yang sedang diperbaiki Nopi. Saat tabung gas bocor dimasukkan ke ember berisi air, Siti menggantinya dengan tabung baru dan langsung menyalakannya.

Baca juga: Imsak untuk Wilayah Bandung dan Sekitarnya 1 Ramadhan 1433 H, Minggu (3/4/2022)

Diduga karena uap atau gas yang bocor sebelumnya belum hilang dari ruangan memicu ledakan hebat. "Suara ledakan terdengar hingga beberapa meter dari lokasi. Bahkan, warga sempat mengira ledakan bom," terang Dwi.

Dari lima korban ledakan, Siti adalah korban paling parah dengan luka bakar hampir 70 persen, terutama di bagian muka dan kaki. Para korban dirawat di RSUD Cibabat. Kasus ini dalam penanganan Polres Cimahi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4362 seconds (0.1#10.140)