SPBU Pasang Link Pendaftaran BBM Subsidi, Warga Keberatan

Jum'at, 01 Juli 2022 - 14:20 WIB
loading...
SPBU Pasang Link Pendaftaran BBM Subsidi, Warga Keberatan
Sejumlah SPBU di Kota Bandung memasang link pendaftaran BBM subsidi. Foto Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Hari ini pendaftaran BBM bersubsidi bagi pengguna kendaraan roda empat atau mobil di SPBU Kota Bandung diberlakukan. Namun, masih ada warga yang keberatan dengan sistem yang diterapkan karena menyilitkan.



Dadang, salah seorang warga Bandung mengaku keberatan dengan kebijakan pendaftaran untuk BBM subsidi. Apalagi dia tidak menggunakan smartphone, sehingga kesulitan dalam mendaftar."Ini ada link pendaftarannya, tapi saya kan enggak pegang handphone yang bisa internet. Ini menyusahkan," kata Dadang.

Dia berharap, kebijakan ini tidak menyulitkan warga. Apalagi jika kendaraan yang digunakan untuk keperluan mata pencaharian sehari hari. "Mestinya seperti dulu aja, bebas," imbuh dia.

Pantauan di salah satu SPBU di Jalan Rumah Sakit, tak ada aktivitas screening bagi masyarakat yang akan mengisi BBM jenis pertalite dan solar. Begitupun di SPBU di Jalan AH Nasution, aktivitas penjualan BBM berjalan seperti biasa.

"Hari ini baru mulai pendaftarannya di website Pertamina. Jadi di SPBU belum mulai dilakukan screening," kata salah seorang petugas SPBU yang enggan disebut namanya.

Menurut dia, sampai tanggal 15 Juli masih dalam tahap sosialisasi kepada para pengguna kendaraan yang menggunakan pertalite dan solar. Untuk membantu sosialisasi ini, pihaknya juga memasang kertas yang berisi link pendaftaran.

"Kami sifatnya memberi imbauan, agar mereka mendaftar. Sehingga pada saatnya nanti, mereka tinggal membawa barcode untuk di scan di mesin EDC kami," jelas dia.

Nantinya, mesin EDC tersebut juga terhubung dengan Permina. Mereka yang diizinkan dan tidak diizinkan membeli BBM subsidi akan terdeteksi. Barcode tidak mesti di handphone, tetapi juga bisa dalam bentuk print out.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6136 seconds (0.1#10.140)