Banjir Terjang Permukiman Warga Muara Enim, BPBD Sumsel Pastikan Logistik Mencukupi

Senin, 27 Juni 2022 - 14:23 WIB
loading...
Banjir Terjang Permukiman Warga Muara Enim, BPBD Sumsel Pastikan Logistik Mencukupi
Banjir bandang menerjang permukiman warga di Kabupaten Muara Enim, pada Minggu (26/6/2022) dini hari. BPBD Sumsel, memastikan logistik mencukupi. Foto/iNews TV/Edwinsah Satria
A A A
MUARA ENIM - Banjir bandang menerjang permukiman warga di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, pada Minggu (26/6/2022) dini hari. Banyak warga masih bertahan di rumahnya, karena mereka tidak menyangka akan datang banjir besar.



Ketua RW 1 Kelurahan Pasar Tanjung, Hijazi menyebut, saat ini air sudah mulai surut. Sebagian warga masih berupaya membersihkan sisa banjir di dalam rumahnya. "Saat banjir datang, ketinggiannya di dalam rumah bervariasi, 20-200 cm," ungkapnya.



Salah seorang korban banjir di Kelurahan Pasar Tanjung, Selvi mengaku, tak sempat menyelamatkan barang-barang karena air banjir dengan cepat masuk ke dalam rumah. "Banjir yang sekarang lebih parah bila dibandingkan yang terjadi tahun 2015. Kejadiannya dini hari, jadi sudah tak bisa menyelamatkan barang-barang," ujarnya.



Sementara BPBD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), memastikan logistik untuk ribuan korban banjir di Kabupaten Muara Enim, masih sangat mencukupi hingga beberapa waktu ke depan sampai situasi kembali kondusif.

Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan BPBD Provinsi Sumsel, Ansori mengatakan, tim penanggulangan bencana BPBD Kabupaten Muara Enim, sudah menyiagakan dapur umum dan posko bencana di lokasi terdampak banjir.

Banjir Terjang Permukiman Warga Muara Enim, BPBD Sumsel Pastikan Logistik Mencukupi


Lokasi tersebut masing-masing meliputi wilayah Kecamatan Tanjung Enim, Lawang Kidul, Tanjung Agung, Muara Enim, yang terdampak banjir mencapai dua meter, pada Minggu (26/6/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)