Ribuan Rumah di Pekalongan Terendam Banjir Akibat Tanggul Sungai Meduri Jebol

Jum'at, 24 Juni 2022 - 15:51 WIB
loading...
Ribuan Rumah di Pekalongan Terendam Banjir Akibat Tanggul Sungai Meduri Jebol
Banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Meduri, Pekalongan merendam ribuan rumah. Warga terpaksa menerobos genangan banjir sambil membawa kebutuhan sehari-hari. Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Ribuan rumah di Pekalongan, Jawa tengah pada Jumat (24/6/2022) siang terendam banjir akibat tanggul Sungai Meduri jebol. Ketinggian genangan air mencapai 30-50 centimeter.

Ribuan Rumah di Pekalongan Terendam Banjir Akibat Tanggul Sungai Meduri Jebol


Warga berharap pemerintah segera turun tangan untuk memperbaiki tanggul yang jebol agar warga bisa kembali beraktivitas normal seperti biasa.



Banjir di antaranya merendam perkampungan Dukuh Damyak, Desa Karangjompo, Kecamatan Tirto. Ribuan rumah di Desa Karangjompo sejak Kamis malam terendam banjir. Hingga Jumat siang genangan banjir belum juga surut.

Warga yang akan melaksanakan sholat Jumat terpaksa harus menerobos genangan air.

Selain di Desa Karangjompo, banjir juga merendam ribuan rumah di Desa Tegaldowo dan Desa Pasirsari yang berada di sebelah timur aliran Sungai Meduri.

Banjir kali ini disebabkan adanya tanggul Sungai Meduri yang jebol di wilayah Desa Tegaldowo sepanjang hampir 20 meter.



Tanggul Sungai Meduri yang jebol terpantau terjadi sejak awal pekan lalu atau Senin sore. Warga secara swadaya sudah memperbaiki tanggul dengan bambu dan karung berisi tanah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)