Wow, MTQ X Provinsi Gorontalo di Bone Bolango Unik dan Spektakuler

Kamis, 23 Juni 2022 - 17:54 WIB
loading...
Wow, MTQ X Provinsi Gorontalo di Bone Bolango Unik dan Spektakuler
Seremoni pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) X 2022 Provinsi Gorontalo di Kabupaten Bone Bolango, Rabu (22/6/2022) malam berlangsung unik, meriah dan spektakuler.
A A A
SUWAWA - Seremoni pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) X 2022 Provinsi Gorontalo di Kabupaten Bone Bolango, Rabu (22/6/2022) malam berlangsung unik, meriah dan spektakuler.

Pasalnya pembukaan MTQ yang diawali dengan defile kafilah dari kabupaten/kota itu mengambil lokasi panggung utama yang tampil beda daripada lokasi pelaksanaan MTQ tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan di daerah lain.

Kali ini, MTQ Provinsi Gorontalo di Kabupaten Bone Bolango memanfaatkan Taman Taqwa, yakni sebuah telaga kecil di samping Masjid Agung Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat didaulat mewakili Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, Hamka Hendra Noer, saat memberikan sambutannya mengatakan sebagai tuan rumah pihaknya membuat MTQ agak beda, tidak seperti biasanya digelar di lapangan atau alun-alun.

“Kami di sini mengambil tema air atau telaga sebagai pesan kepada kita semua bahwa kita harus menjaga air supaya tetap bersih dan bisa dikonsumsi, dan kita juga mengingatkan bahwa Bone Bolango punya dua sungai besar, yakni sungai Bone dan sungai Bulango yang dibutuhkan oleh masyarakat Gorontalo,” katanya.

Selain itu, lanjut Hamim, sebagai kampanye kesadaran akan lingkungan terjaga dengan baik, sehingga menjadi berkah untuk semua. Juga sebagai penegasan bahwa Bone Bolango daerah wisata, kabupaten dengan objek-objek wisata alam paling banyak di Provinsi Gorontalo.

"Lewat event MTQ ini, UMKM-UMKM kita beri kesempatan tampil di sini untuk menjual produk-produknya biar menjadi kebutuhan masyarakat Gorontalo maupun masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Jadi lewat MTQ ini banyak yang akan kita dapat," ujar bupati dua periode itu.

Menurut Hamim MTQ kali ini juga jadi kampanye kesadaran lingkungan, menikmati pariwisata sekaligus menghidupkan UMKM. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)