Dongkrak Sektor Pariwisata Jabar, Ridwan Kamil Rekrut 108 Konten Kreator Medsos

Selasa, 21 Juni 2022 - 14:51 WIB
loading...
A A A
"Bikin konten yang baik secara visual nanti orang juga ngomongin. Konsisten, kalau dia di kuliner ya fokus saja di kuliner. Biasanya algoritmanya mencari yang spesifik, kalau segala dipegang gak terlalu bagus karena pesan juga butuh visual yang baik," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Benny Bachtiar mengatakan, para konten kreator ini akan mendapat honor serta uang transportasi.

"Mereka tugasnya memvisualkan segala sektor potensi pariwisata karena hari ini masyarakat dekat dengan gawai. Nanti diunggah lewat media sosial masing-masing dan dikompilasi juga," terangnya.

Berdasarkan perhitungannya, Benny menjelaskan biaya promosi wisata dengan mengandalkan konten kreator relatif lebih murah dan terukur.

"Jauh lebih murah kalau dikomparasi dengan promosi konvensional karena kita hanya memberikan honor dan transport. Pertama, follower besar dan mereka mencintai pekerjaannya. Jadi, ini cara kreatif, mulai hari ini mereka merekam potensi pariwisata baik yang mainstream atau yang belum diketahui dengan berbagai genrenya. Ada outdoor, kuliner, belanja dan lainnya," kata Benny.
(msd)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2832 seconds (11.252#12.26)