Wajo Terima Rp7 M dari Provinsi: Dipakai Bangun Infrastruktur-Pengembangan Sutra

Senin, 20 Juni 2022 - 16:10 WIB
loading...
Wajo Terima Rp7 M dari Provinsi: Dipakai Bangun Infrastruktur-Pengembangan Sutra
Bupati Wajo, Amran Mahmud, hadir langsung menerima bantuan keuangan provinsi dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kota Makassar, Senin (20/06/2022). Foto/ Istimewa
A A A
WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menerima bantuan keuangan Rp7 miliar tahun anggaran 2022 dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel). Bantuan itu dialokasikan guna membangun infrastruktur hingga mendukung pengembangan sutra.

Adapun bantuan diberikan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulsel Nomor: 1319/VI/Tahun 2022 tentang Pemberian Bantuan Keuangan kepada Pemkab Wajo.



Bupati Wajo, Amran Mahmud, hadir langsung menerima bantuan keuangan ini dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kota Makassar, Senin (20/06/2022).

Bupati Amran menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penyerahan bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel. "Tentu kami akan manfaatkan dengan dengan baik sesuai peruntukannya," ujar dia.

Ketua DPD PAN Wajo ini mengaku bahwa salah satu program prioritasnya adalah pembangunan infrastruktur. Menurutnya, dengan membangun infrastruktur akan mendukung pengembangan sektor lain, khususnya perekonomian masyarakat.

Begitu pun program untuk pengembalian kejayaan sutra, yang juga membutuhkan sinergi dari pemerintah provinsi, pusat, maupun pihak-pihak lainnya.

"Namun, sejak pandemi Covid-19 yang melanda secara global, sebagian penganggaran harus di-refocusing termasuk pagu untuk penanganan infrastruktur. Olehnya itu, bantuan keuangan ini tentu akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata dia.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan bantuan keuangan ini dalam rangka optimalisasi pencapaian target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulsel 2018-2023 serta mendukung program strategis nasional.

"Untuk Pemkab Wajo, bantuan keuangan ini dalam rangka rekonstruksi atau peningkatan jalan (beton) ruas Atapange-Aluppang, pengembangan persutraan, serta program pencegahan stunting dan gizi buruk," ujar dia.



Gubernur Sudirman juga menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan dukungan pemerintah provinsi kepada pemerintah daerah. Ia pun mengajak kepada pemerintah kabupaten/kota untuk terus bersinergi dengan Pemprov Sulsel.

Diketahui, pemberian bantuan keuangan provinsi telah disampaikan sebelumnya oleh Gubernur Sulsel saat menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Wajo ke-623 pada Maret 2022 lalu.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)