KKB Dalangi Pembunuhan Anggota Brimob Bripda Diego Rumaropen, 2 Senapan Rampasan Dibawa Kabur ke Nduga

Senin, 20 Juni 2022 - 15:29 WIB
loading...
A A A
"Besok saya akan ke Wamena untuk bisa mengevaluasi secara menyeluruh. Apabila secara intenal ini ada kesalahan prosedur oleh Komandan Kompi, tentunya ini akan dikenakan hukuman yang berlaku di institusi Polri. Saya akan tegas disitu, kalau keluar dari SOP yang selalu saya sampaikan keada jajaran yang melalukan kegiatan operasi di Tanah Papua," ucapnya.

Kapolda juga mengungkap bahwa pelaku pembacokan anggota Brimob Polda Yon D Wamena, Bripda Diego Rumaropen di Distrik Napua, Jayawijaya adalah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Nduga.



"Yang sebagaimana saya sampaikan kemarin dan sudah bisa kita simpulkan dugaan kuat ini, memang dilakukan oleh kelompok Nduga (pimpinan Egianus Kogoya) dan tentunya perkuatan telah saya kirim ke Wamena,"kata Kapolda.

Peristiwa penganiayaan terhadap Bripda Diego Rumaropen hingga tewas terjadi pada Sabtu sore (18/6/2022). Korban dianiaya oleh KKB di Distrik Papua Jayawijaya.

Korban dibacok saat berburu bersama AKP Rustam yang saat kejadian sedang mengecek sapi yang berhasil ditembak. Setelah membacok korban, pelaku membawa kabur dua senjata api laras panjang jenis AK 101 dan Styer.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2702 seconds (0.1#10.140)