Bayi Perempuan di Dalam Kardus Dibuang di Teras Rumah Warga Bersama Susu dan Anting

Senin, 20 Juni 2022 - 04:46 WIB
loading...
Bayi Perempuan di Dalam Kardus Dibuang di Teras Rumah Warga Bersama Susu dan Anting
Bayi perempuan ditemukan di teras rumah warga di Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro. Kabupaten Jember. Foto/iNews TV/Bambang Sugiarto
A A A
JEMBER - Pembuangan bayi perempuan, menggegerkan warga RT 2 RW 29 Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember, Minggu (19/2/2022). Bayi malang itu, ditaruh di dalam kardus dan diletakkan di teras rumah warga.

Baca juga: Polisi Kesulitan Ungkap Misteri Pembuangan Mayat Bayi di Natuna

Dalam kardus untuk membuang bayi itu, juga terdapat susu, baju, pampers, serta anting. Pelaku pembuangan bayi itu, juga meninggalkan sepucuk surat yang berisi nama bayi, dan tanggal lahirnya 2 Juni 2022.



Diduga orang tua bay i malang itu sengaja membuang darah dagingnya, lantaran tak kuat membiayai bayi dari hasil hubungan gelap. Bayi dibuang di teras rumah Ketua RT 2 RW 29 Desa Sidomekar, Rohadi.

Baca juga: Bentrok Berdarah di Lahan Sengketa, Puluhan Warga Kampar Terluka

Bayi malang tersebut, pertama kali ditemukan oleh warga bernama Fatimah, karena curiga melihat kardus besar di depan rumah Ketua RT 2. Fatimah menemukan bayi itu, saat akan pergi ke masjid.

Fatimah kemudian menuju ke dalam rumah Rohadi, untuk melihat isi kardus tersebut. Saat dibuka, ternyata di dalam kardus tersebut terdapat bayi mungil lengkap dengan pakaian, botol susu, pampers, anting, dan secarik kertas berisi data bayi tersebut.

Penemuan bayi itu, membuat gempar dan banyak warga setempat ingin mengadopsinya. Takut terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, Kepala Desa Sidomekar, Udi Prihwiyanto langsung membawa bayi tersebut bersama aparat kepolisian dan TNI ke Puskesmas guna di cek kesehatannya.

Baca juga: Terlalu! Kakek Buruh Tebang Tebu di Lampung Dibayar Uang Mainan

Usai dicek kesehatannya, bayi tersebut kondisinya normal dan sehat. Untuk menjaga agar kondisi kesehatannya tetap baik, bayi malang itu kini berada di Puskesmas Semboro.

Anggota Polsek Semboro, langsung melakukan penyelidikan atas kasus pembuangan bayi itu, dengan meminta keterangan saksi-saksi untuk kemudian mencari keberadaan orang tua yang tega membuang darah dagingnya itu.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1827 seconds (11.97#12.26)