Ular Piton 3 Meter Gegerkan Warga Palangga Gowa

Rabu, 24 Juni 2020 - 17:44 WIB
loading...
Ular Piton 3 Meter Gegerkan Warga Palangga Gowa
Ular piton dengan panjang tiga meter ditangkap warga saat hendak masuk ke rumah warga di Lingkungan Parangbanoa, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa. Foto/Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Ular piton sepanjang tiga meter lebih menggegerkan warga di Kelurahan Parangbanoa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulsel. Ular tersebut awalnya terlihat oleh warga bernama Daeng Taring Selasa (23/6/2020) malam.

Kaget melihat ular itu, Daeng Taring berteriak histeris dan mengagetkan dua putranya yang sedang bersantai. Sontak penghuni rumah di Lingkungan Parangbanoa langsung keluar rumah.

Ternyata ular piton besar itu nyaris masuk ke dalam rumah mereka. Ular piton itu sudah berada di halaman rumah. "Mamanya sepupu yang lihat di dekat pohon pisang. Setelah itu berteriak panggil anaknya," kata Erwin Karim, ponakan Daeng Taring, Rabu (24/6/2020).

Erwin tiba di rumah bibinya sekitar 20 menit kemudian. Ia menceritakan kedua sepupunya langsung sigap menangkap ular piton tersebut. Berbekal peralatan seadanya, mereka menangkap ular besar tersebut.



"Sepupu saya Mapparenta dan Jafar Daeng Pali kejar ular itu, pahahal sempat mau kabur ini ular," terangnya.

Erwin melanjutkan kejadian tersebut sekitar pukul 19:00 Wita menjelang waktu Salat Isya. Mereka tak tahu dari mana ular piton tersebut berasal.

Ia melanjutkan keberadaan ular besar tersebut membuat khawatir penghuni rumah lantaran bisa membahayakan keselamatan mereka. Untungnya, sang bibi segera melihat.

Erwin mengungkapkan ular tersebut memiliki panjang hampir empat meter dengan berat 12 kilogram. "Panjang hampir 4 meter, berat 12 kilogram," bebernya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)