Polda Jabar Benarkan 2 Suporter Persib Meninggal di Stadion GBLA saat Laga Persib vs Persebaya

Sabtu, 18 Juni 2022 - 09:07 WIB
loading...
Polda Jabar Benarkan 2 Suporter Persib Meninggal di Stadion GBLA saat Laga Persib vs Persebaya
Polda Jawa Barat membenarkan dua orang suporter Persib (bobotoh) meninggal dalam laga Persib vs Persebaya di GBLA. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Polda Jawa Barat memberikan keterangan resminya terkait kabar meninggalnya dua orang suporter Persib (bobotoh) dalam laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6/2022) malam.

Polda Jabar Benarkan 2 Suporter Persib Meninggal di Stadion GBLA saat Laga Persib vs Persebaya


Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan bahwa kabar yang menyebutkan bahwa kedua orang bobotoh tersebut meninggal akibat terinjak-injak saat kericuhan terjadi benar adanya.



"Benar," tegas Ibrahim melalui pesan WhatsApp-nya, Sabtu (18/6/2022).

Meski begitu, Ibrahim belum bisa menyebutkan identitas kedua korban. Namun, dia mengungkapkan bahwa korban berasal dari Bogor dan Bandung.

"Korban dari Bogor dan Bandung," sebutnya.

Ibrahim pun menyampaikan prihatin dan duka cita atas kejadian tersebut.



"Kami menyampaikan prihatin terhadap insiden ini dan menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya korban," katanya.

Sebelumnya, kabar duka datang dari Viking Persib Club yang mengabarkan kematian dua orang bobotoh.

Melalui akun Instagram resminya, @officialvpc, kedua bobotoh yang meninggal dunia tersebut bernama Sopiama Yusuf dari Viking Bogor Korwil TNT dan Ahmad Solihin dari Cibaduyut.

Meski tidak menyebutkan secara jelas penyebab kematian keduanya, namun Viking Persib Club menyebut bahwa keduanya meninggal setelah menonton sepakbola.

"Bagi keluarga korban tetap kuat meski tidak ada resep khusus sesiap apapun menghadapi kehilangan, apalagi karena menonton sepakbola," tulis akun tersebut, Sabtu (18/6/2022) pagi.

"Duka mendalam bagi korban dan keluarga korban yang ditinggalkan. Selamat jalan kawan semoga husnul khotimah. Al Fatihah," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3295 seconds (0.1#10.140)