Viking Persib Club Berduka, 2 Orang Bobotoh Meninggal Dunia

Sabtu, 18 Juni 2022 - 08:47 WIB
loading...
Viking Persib Club Berduka, 2 Orang Bobotoh Meninggal Dunia
Kabar duka datang dari Viking Persib Club yang mengabarkan kematian dua orang bobotoh. Foto ist
A A A
BANDUNG - Kabar duka datang dari Viking Persib Club yang mengabarkan kematian dua orang bobotoh . Melalui akun Instagram resminya, @officialvpc, kedua bobotoh yang meninggal dunia tersebut bernama Sopiama Yusuf dari Viking Bogor Korwil TNT dan Ahmad Solihin dari Cibaduyut.

Meski tidak menyebutkan secara jelas penyebab kematian keduanya, namun Viking Persib Club menyebut bahwa keduanya meninggal setelah menonton sepakbola.



"Bagi keluarga korban tetap kuat meski tidak ada resep khusus sesiap apapun menghadapi kehilangan, apalagi karena menonton sepakbola," tulis akun tersebut, Sabtu (18/6/2022) pagi. Baca juga: Kronologi 2 Bobotoh Meninggal di Stadion GBLA Jelang Persib vs Persebaya

"Duka mendalam bagi korban dan keluarga korban yang ditinggalkan. Selamat jalan kawan semoga husnul khotimah. Al Fatihah," tutupnya.

Kabar kematian dua orang bobotoh dalam laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung itu memang ramai diperbincangkan di medsos.

Namun, hingga saat, belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang. Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo pun belum merespons kabar tersebut.

Diketahui, laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022) malam dikabarkan sempat ricuh. Baca juga: 2 Bobotoh Dikabarkan Meninggal Dunia saat Laga Persib vs Persebaya

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kericuhan bermula dari aksi sejumlah oknum suporter yang memaksa masuk ke dalam area stadion VVIP.

Bahkan, dari video yang beredar di media sosial (medsos), sejumlah oknum suporter juga berusaha menjebol pintu masuk.Tidak hanya itu, mereka yang mengaku memiliki tiket itu juga melakukan aksi tak terpuji dengan memecahkan sejumlah kaca pintu menuju area stadion.

Meski begitu, kericuhan tersebut tak berlangsung lama. Berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa kericuhan bisa dikendalikan sekitar pukul 22.00 WIB dan suasana kembali kondusif.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2300 seconds (10.101#12.26)