Ini Tiga Elite DPP Berdarah Sulsel Pengatur Pertemuan IAS dan Ketum Golkar

Kamis, 16 Juni 2022 - 15:01 WIB
loading...
Ini Tiga Elite DPP Berdarah Sulsel Pengatur Pertemuan IAS dan Ketum Golkar
Tiga elite DPP Golkar yakni Nurdin Halid, Erwin Aksa dan Muhiddin mengatur pertemuan Ilham Arief Sirajuddin dengan Ketua Golkar Airlangga Hartarto. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Setelah hampir sebulan bergabung Golkar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), akhirnya diterima oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto , di Kantor DPP Golkar, di Kompleks Menteri, Widya Chanda, Jakarta, Rabu (15/6/2022) malam. Ada tiga sosok pengatur di balik pertemuan itu.

Tiga sosok itu semuanya elite DPP Golkar berdarah asli Sulsel. Mereka adalah Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis, Erwin Aksa (EA); Wakil Ketua Umum Bidang Pratama, HM Nurdin Halid (NH); dan Korwil Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi, Muhiddin M Said.



EA , NH, dan Muhiddin yang mengantar IAS menghadap Ketum Airlangga juga hadir dalam pertemuan yang berlangsung hampir sejam tersebut. Pertemuan berlima itu berlangsung cair, dimulai sekitar pukul 23.00 Wita sampai menjelang dini hari.

Ses aat sebelum pertemuan itu berakhir, IAS meminta Airlangga menyampaikan pesan khusus untuk kader Golkar di Sulawesi Selatan. Kepada kader, Airlangga berpesan agar kader Golkar menjaga soliditas.

"Tentunya kader Golkar harus solid, dan harus bersatu karena koalisipun kita namakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Ini tentu harus diawali dengan Golkar sendiri yang harus solid demi memenangkan pileg maupun pilpres 2024 mendatang," kata Menko Perekonomian tersebut.

Permintaan ini menyiratkan kader Golkar untuk bersama dan kompak. Tidak jalan sendiri-sendiri. Atau mengedepankan kepentingan pribadi di atas kepentingan partai.

Sebelumnya, Muhidin sudah menyampaikan IAS diberi amanah sebagai Ketua Relawan Pemenangan Golkar dan Airlangga Hartarto di Sulsel. Itu karena IAS dia anggap masih punya ketokohan kuat di Sulsel. Kehadirannya menambah kekuatan Partai Golkar.

"Kami minta beliau jadi ketua relawan pemenangan Golkar wilayah Sulsel untuk pileg dan pilpres. Jadi relawan khusus pemenangan," katanya, beberapa waktu lalu.

Muhidin berencana mengundang Ketua Umum Airlangga Hartarto datang langsung ke Makassar mengukuhkan IAS sebagai ketua relawan. Kemungkinan akan dilaksanakan pada pengujung Juli mendatang. Pengukuhan itu akan digelar dengan seremonial khusus di Makassar.



Muhiddin yang juga anggota DPR RI itu menilai, kembalinya Ilham ke Golkar jadi kabar gembira karena menambah kekuatan beringin.

"Ini sebuah kehormatan menambah energi baru partai Golkar. Menambah semangat baru partai Golkar memenangkan pemilu 2024. Kita yakin kita percaya kehadiran pak Ilham itu sangat luar biasa, pengaruhnya sangat luar biasa," tuturnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3611 seconds (0.1#10.140)