Satgas COVID-19 Minta Pelajar SD di Kepri Gunakan Masker saat Sekolah

Selasa, 14 Juni 2022 - 16:07 WIB
loading...
Satgas COVID-19 Minta Pelajar SD di Kepri Gunakan Masker saat Sekolah
Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), ingatkan pelajar gunakan masker saat di sekolah. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
BATAM - Para pelajar sekolah dasar di Kepulauan Riau (Kepri), diminta tetap menggunakan masker oleh Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepri. Utamanya, saat para pelajar tersebut berada di sekolah.



Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kepri, Tjetjep Yudiana mengaku merasa risau, karena semakin hari banyak pelajar yang tidak menggunakan masker, bahkan saat berinteraksi dan berada di tempat yang ramai.



Menurut mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri tersebut, pelajar tetap harus menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker saat berada di tempat yang ramai di sekolah.



"Terutama di ruang kelas saat belajar agar menggunakan masker. Ini untuk menghindari penularan COVID-19, termasuk mencegah agar tidak tertular penyakit lainnya yang disebabkan virus, bakteri dan kuman di udara," kata Tjetjep.

"Apalagi sekarang sudah diterapkan model pembelajaran tatap muka, sehingga pelajar termasuk guru, harus taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan di dalam kelas," imbuh Tjetjep.

Tjetjep mengimbau, para orang tua dan guru untuk senantiasa mengawasi dan mengingatkan siswa SD menggunakan masker saat beraktivitas di tempat keramaian. "Kalau siswa SMP dan SMA rata-rata sudah menyadari pentingnya menggunakan masker," ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)