Indahnya Makam Emmeril Kahn Mumtadz, Menghadap Gunung dan Hamparan Sawah yang Mulai Menguning

Senin, 13 Juni 2022 - 11:30 WIB
loading...
Indahnya Makam Emmeril Kahn Mumtadz, Menghadap Gunung dan Hamparan Sawah yang Mulai Menguning
Lokasi makam Emmeril Kahn Mumtadz yang menghadap gunung dan hamparan sawah serta sungai kecil yang indah permai.Foto/agung bakti sarasa
A A A
BANDUNG - Emmeril Kahn Mumtadz , putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan dimakamkan hari ini, Senin (13/6/2022) pukul 11.00 WIB.

Emmeril dimakamkan di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung yang merupakan tanah kelahiran sekaligus kampung halaman sang bunda, Atalia Praratya.

Kini, ribuan pelayat telah memenuhi lokasi pemakaman. Tidak hanya masyarakat umum, para pejabat pemerintahan hingga kepolisian pun terlihat hadir untuk menyaksikan prosesi pemakaman Emmeril.

Baca juga: Ribuan Warga Antusias Saksikan Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz

Area pemakaman Emmeril sendiri berada di lokasi yang cukup luas, tempat bangunan Islamic Center yang sejak lama bakal dibangun oleh Ridwan Kamil.

Adapun makam Emmeril tepat berada di sebelah pilar-pilar beton tiang penyangga bangunan Masjid Al Mumtadz yang juga bakal dibangun oleh Ridwan Kamil.

Meski area pemakaman masih dalam tahap pembangunan, namun panorama alam yang tersaji di area pemakaman keluarga itu sangatlah indah.

Makam Emmeril sendiri menghadap gunung dan hamparan sawah indah permai serta sungai kecil yang melintasi area pemakaman tersebut.

Kini, seiring pemakaman Emmeril, hamparan sawah tersebut telah mulai menguning seakan menjadi pertanda kepergian Emmeril.

Rencana pembangunan Masjid Al Mumtadz dan keindahan area pemakaman Emmeril sempat disampaikan sangat ayah, Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya, @ridwankamil.

Dalam unggahannya, Kang Emil memperlihatkan sketsa dan desain bangunan masjid disertai dengan kalimat doa untuk Eril, sapaan akrab Emmeril yang meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)