Cegah Penyebaran COVID-19, Polda Kepri Semprotkan Disinfektan Lingkungan Kampung Tengah

Minggu, 26 April 2020 - 04:13 WIB
loading...
Cegah Penyebaran COVID-19, Polda Kepri Semprotkan Disinfektan Lingkungan Kampung Tengah
Personel Polda Kepri yang tergabung dalam Satgas Pencegahan penyebaran COVID-19 kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada Sabtu (25/4/20). Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
A A A
BATAM - Personel Polda Kepri yang tergabung dalam Satgas Pencegahan penyebaran COVID-19 kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada Sabtu (25/4/20). Kali ini sasaran penyemprotan dilaksanakan di lingkungan RT 05 RW 10 Kampung Tengah, Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Sebelum melakukan penyemprotan, tim terlebih dahulu melakukan imbauan kepada masyarakat setempat. Dimana imbauan yang diberikan yakni untuk tidak berada di luar rumah dan masuk kedalam rumah dahulu, guna menghindari cairan disinfektan yang dapat kontak langsung dengan tubuh.

Penyemprotan diimulai dari lingkungan sekitar rumah warga, jalanan kampung, fasilitas umum, sampai dengan masjid dilakukan penyemprotan cairan disinfektan guna pencegahan dan memutus mata rantai pandemi COVID-19. Tidak hanya melakukan penyemprotan, tim juga memberikan edukasi kepada masyarakat setempat tentang pola hidup bersih dan sehat.

"Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan mudik demi kebaikan bersama, serta tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19," ujar Direktur Samapta Polda Kepri Kombes Pol Syarif Rahman, Sabtu (25/4/20).

Pada kesempatan ini, Ketua RT 05 RW 10 Kampung Tengah Batubesar, Nongsa Lukman B mengucapkan terima kasih pada tim yang melakukan penyemprotan di lingkungan RT tempat tinggalnya.

"Saya mewakili masyarakat ucapkan terima kasih pada Polda Kepri pada Bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto yang telah peduli melakukan penyemprotan disinfektan ditempat kami ini," ujarnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8082 seconds (0.1#10.140)