7 Hari Hilang, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Sungai Singgabus

Minggu, 12 Juni 2022 - 09:43 WIB
loading...
7 Hari Hilang, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Sungai Singgabus
Petugas SAR mengevakuasi mayat pria paruh baya yang ditemukan di Sungai Singgabus, Minggu (12/6/2022).Foto/ist
A A A
BATUBARA - Pria paruh baya, Naek Panjaitan (52) ditemukan tewas di aliran Sungai Singgabus, di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Sabtu (11/6/2022).

Warga Dusun VI, Desa Tanjung Muda, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara itu ditemukan tewas setelah dilaporkan hilang terseret arus sejak Minggu, 5 Juni 2022.

Baca juga: Bantu Anak Yatim di Padang Lawas Utara, Perindo Didoakan Makin Jaya dan Menang di Pemilu 2024

"Korban ditemukan sekitar pukul 10:30 WIB tadi. Ditemukan tersangkut di akar pohon sekitar 8 kilometer dari lokasi saat korban dilaporkan hilang," kata Koordinator Pos SAR Tanjung Balai Asahan, Ady Pandawa.

Ady menjelaskan upaya penemuan korban berhasil dilakukan setelah mereka menurunkan perahu LCR dan Rafting untuk menelusuri sepanjang aliran sungai Singgabus menuju hilir sungai.

Mereka memfokuskan pencarian pada tumpukan sampah dan bebatuan serta tempat-tempat yang dicurigai korban tersangkut. "Saat ini korban sudah kita evakuasi dan kita kembalikan ke keluarganya," pungkasnya.

Naek Panjaitan (52) hanyut terseret arus sungai Singgabus tepatnya di Dusun II, Kecamatan Air Putih, Batubara pada Minggu, 5 Juni 2022 sekitar pukul 10:00 WIB.

Saat itu korban bersama empat orang rekannya hendak mencari buah sawit di Desa Tanjung Muda. Namun dikarenakan lokasi berada di seberang sungai, kemudian rekan-rekan korban terlebih dahulu menyeberang sungai dengan cara berenang. Nahas, korban yang mengikuti rekannya ternyata terseret arus dan hilang di bawah air.

Rekan-rekan korban yang melihat korban hanyut lantas melaporkan insiden itu ke aparat pemerintahan setempat yang kemudian dilanjutkan ke petugas SAR. Pencarian pun dilakukan hingga akhirnya korban ditemukan setelah 6 hari dinyatakan hilang.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6990 seconds (0.1#10.140)