Lautan Manusia Antar KH. Dimyati Rois ke Peristirahatan Terakhir

Jum'at, 10 Juni 2022 - 18:41 WIB
loading...
Lautan Manusia Antar KH. Dimyati Rois ke Peristirahatan Terakhir
Puluhan ribu warga mengantarkan KH. Dimyati Rois ke peristirahatan terakhirnya di Pondok Pesantren Al Fadlu 2 Desa Sidorejo, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jateng. Foto/iNews TV/Edi Prayitno
A A A
KENDAL - Lautan manusia mengantarkan KH. Dimyati Rois ke peristirahatan terakhir di Pondok Pesantren Al Fadlu 2, yang ada di Desa Sidorejo, Kacamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jumat (10/6/2022).



Jenazah KH. Dimyati Rois diberangkatkan dari kediaman almarhum yang ada di Kampung Jagalan, Kutoharjo, Kaliwungu. Lalu disholatkan di Masjid Besar Al Mutaqqin, dan dimakamkan di kompleks Pondok Pesantren Al Fadlu 2.



Puluhan ribu warga dan santri sudah menunggu jenazah KH. Dimyati Rois di Masjid Al Mutaqqin, mereka berebut mengangkat dan menggotong keranda. Sejumlah petugas keamanan sampai kewalahan mengatur warga yang berdesakan.



Saat sholat jenazah di Masjid Al Mutaqin, nampak hadir Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo; Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto; dan Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, serta sejumlah kyai dan ulama.

Lautan Manusia Antar KH. Dimyati Rois ke Peristirahatan Terakhir


Selain di Masjid Al Mutaqin, jenazah KH. Dimyati Rois juga disholatkan di Pendopo Pondok Pesantren Al Fadlu 3 di Desa Tosari, serta di Masjid Nur Hidayah Pondok Pesantren Al Fadlu 2.



Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang turut hadir dalam pemakaman KH. Dimyati Rois mengatakan, semua kehilangan sosok KH. Dimyati Rois. "Beliau sosok yang mengajarkan teladan di bidang keilmuan, akhlak, dan juga kaya pengalaman disemua bidang," tuturnya.

KH. Dimyati Rois yang merupakan Mustasyar PBNU, meninggal dunia pada usia 77 tahun karena sakit. Sebelum meninggal dunia, sempat dirawat di Rumah Sakit Telogorejo Semarang, namun KH. Dimyati Rois akhirnya menghembuskan nafas terakhir, Jumat (10/6/2022) dini hari.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2438 seconds (0.1#10.140)