Satu Positif Covid-19, Puluhan Tenaga Medis Sumba Timur Dikarantina

Selasa, 23 Juni 2020 - 21:41 WIB
loading...
Satu Positif Covid-19, Puluhan Tenaga Medis Sumba Timur Dikarantina
ilustrasi tim medis Covid-19.Foto/ist
A A A
SUMBA - Sebanyak 22 tenaga medis di Sumba Timur dikarantina. Karantina ini dilakukan setelah Tim Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat melakukan tracing kontak pada 49 orang. Mereka tersebar di Kelurahan Maulumbi dan Kelurahan Kambaniru, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Chrisnawan Tri Haryantana, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit, Jonker Telnoni, mengatakan, lokasi karantina ada dua. Yaitu Puskesmas Kambera dan Hotel Cendana, di Kelurahan Kambadjawa, Kecamatan Kota Waingapu.

(Baca juga: Guru Penggerak, Terobosan untuk Memajukan Pendidikan Indonesia )

“Ada 22 orang yang dikarantina di Hotel Cendana, itu dari tenaga medis. Sedangkan dua orang lainnya di Puskesmas Kambera. Langkah karantina ini ditempuh seiring dengan satu perawat yang bertugas di ruang isolasi positif Corona. Yang bersangkutan langsung diisolasi. Dan setelah dilakukan tracing kontak puluhan rekan atau tim kerja lainnya kami karantinakan,” urai Jonker.

Hingga kini, sesuai up date data Posko Percepatan Pencegahan dan Pengananan Covid 19 setempat, 10 warga Sumba Timur terpapar atau positif Covid-19. Dari jumlah itu, tujuh di antaranya telah dinyatakan sembuh.

Selain itu, angka cukup tinggi masih terdapat pada pelaku perjalanan yang jalani karantina mandiri, yakni sebanyak 761 orang. Tak hanya itu, Orang Tanpa Gejala (OTG) yang juga masih terus dalam pantauan masih sebanyak 49 orang.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3700 seconds (0.1#10.140)