Mengenalkan Profesi Advokat, Rima Baskoro & Partners Menjadi Pemateri untuk 500 anak di Sumba.

Senin, 06 Maret 2023 - 14:45 WIB
loading...
Mengenalkan Profesi Advokat, Rima Baskoro & Partners Menjadi Pemateri untuk 500 anak di Sumba.
Dalam rangka menghadiri undangan Yayasan Jalin Mimpi Indonesia & English Goes To Kampung, Rima Baskoro & Partners menjadi pemberi materi untuk 500 anak-anak di Sumba, Nusa Tenggara Timur. (Ist)
A A A
SUMBA - Dalam rangka menghadiri undangan Yayasan Jalin Mimpi Indonesia & English Goes To Kampung, Rima Baskoro & Partners menjadi pemberi materi untuk 500 anak-anak di Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Sumba memang salah satu daerah di Indonesia yang memiliki kondisi khusus. Karena dengan sumber daya alam yang melimpah, ternyata pendidikannya masih belum maksimal untuk tingkat Nasional, sehingga pandangan anak-anak di Sumba tentang cita-cita masih sangat terbatas.

Padahal pendidikan adalah modal bertahan hidup. Sudah selayaknya pemerataan pendidikan menjadi prioritas dan hak untuk semua warga negara Indonesia.
Dengan mengangkat bahasan tentang perkenalan terhadap profesi advokat dan dunia hukum, Rima Baskoro & Partners membuat bahan ajar berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak di Sumba, mulai dari tingkat paud hingga SMA.

Tugas yang diberikan pun berbeda-beda, disesuaikan dengan usia anak-anak di Sumba. Ada mewarnai, menggambar, tebak kata, hingga menulis 1 paragraf. Semua tugas berkaitan dengan perkenalan terhadap profesi advokat.

Acara yang diselenggarakan dari tanggal 2 hingga 5 Maret 2023 tersebut berlokasi di Lamboya Barat dan Kampung Yaro Wora, Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Sekitar 500 anak Sumba terlihat antusias dengan penjelasan, diskusi, dan sesi tanya jawab tentang profesi advokat yang dipaparkan oleh tim Rima Baskoro & Partners.

Rima Baskoro, S.H., ACIArb selaku Managing Partner Rima Baskoro & Partners, berharap agar materi perkenalan profesi advokat ini bisa menjadi pemantik tumbuhnya generasi advokat baru.

"Pengenalan profesi advokat ini penting agar anak-anak di Sumba bisa mendapatkan masukan dan pandangan tentang profesi yang kelak bisa menjadi cita-cita mereka, bahwa advokat bisa menjadi salah satu pilihan karier untuk mengakomodir idealisme anak-anak di Sumba," ungkap Rima yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Young Lawyers Committee Peradi.

Rima percaya bahwa ini adalah salah satu bentuk menyiapkan generasi muda sedari dini, dan membesarkan generasi tidak hanya terbatas atau selalu kepada anak kandung sendiri.

“Ini merupakan pelaksanaan salah satu program di Rima Baskoro & Partners, yaitu Raising Brilliant People, yang memfokuskan kegiatannya pada pendidikan dan berbagi pengetahuan”, tambah Rima.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)